Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Esteban Ocon Didukung ke Renault, Rio Haryanto ke Mana?

Kamis, 29 September 2016 | 16:26 WIB
No caption
No credit
No caption

Prancis – Esteban Ocon yang menggantikan posisi Rio Haryanto di tim Manor Racing, didukung oleh mantan juara dunia F1 empat kali Alain Prost untuk gabung ke tim Renault tahun depan. Lalu, Rio Haryanto ke mana?

Mantan pembalap asal Prancis, Alain Prost percaya pendatang baru di tim Manor Esteban Ocon adalah ‘orang yang tepat’ untuk mengamankan kursi dengan Renault di musim 2017.

Awal tahun ini, Ocon, 20 tahun yang berstatus test driver tim pabrikan Renault, dipinjamkan ke Mercedes. Ia berkompetisi di balap mobil turing Jerman (DTM) menggunakan Mercedes.

Ocon telah menjadi bagian dari program pengembangan pembalap Mercedes-Benz. Sama seperti pembalap Manor lainnya, Pascal Wehrlein.

Esteban Ocon yang kini membela tim Manor atas dukungan Mercedes, statusnya masih milik tim Renault

Atas bantuan Mercedes, juara F3 Eropa 2014 itu, menggantikan Rio Haryanto setelah liburan musim panas dan memulai debutnya di F1 pada GP Belgia, akhir Agustus lalu.

"Dia kini balap F1 di Manor dan memiliki dukungan dari dua produsen utama yang terlibat di F1 (Renault dan Mercedes),” kata Alain Prost pada radio Prancis, Canal+.

"Belum jelas apa langkah dia berikutnya, tetapi dia telah memberikan hal yang baik,” lanjut Prost mengenai Ocon yang baru saja mengikuti tiga race.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi padanya. Terutama mengenai Renault, tetapi telah ada banyak pembicaraan,” ucap Prost yang meraih juara dunia terakhirnya bersama tim Williams bermesin Renault pada 1993.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa