Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Camry 2.4V 2009: Fresh Inside Out

andy - Rabu, 5 Oktober 2016 | 13:27 WIB

Sempat aktif di dunia otomotif, membuat Richard seakan ‘gatal’ untuk melihat Camry 2.4 V lansiran 2009-nya dalam kondisi standar. Dirinya pun akhirnya mulai merombak mid-size sedan miliknya dengan perubahan detil yang terkesan sederhana, tapi mampu memberikan efek segar secara visual.

“Sebenernya Saya sebelum mencari Camry, ada juga nyari Honda Civic FD1, BMW Seri 3 E90, sama Nissan Teana. Cuma dari mobil-mobil tersebut gak ada yang sreg, terutama soal warna. Pas ketemu mobil ini warnanya hitam, pas sama keinginan Saya. Jadinya saya pilih mobil ini,” cerita pemilik usaha mobkas Beagge Auto WTC Mangga Dua ini.

Baca juga: Toyota Camry 2.4V 2010: Stay Firm, Stay Low

Langkah pertama dalam menyegarkan tampilan sang tunggangan dimulai dari penggunaan velg Kranze Bazreia berdimensi 19x(9+10) inci dengan offset 25 mm, serta dibalut ban Achilles ATR Sport ukuran 225/40R19. Richard pun turut merombak sektor suspensi dengan mengaplikasi SBM Spring custom, serta setting-an camber  minus 2,43 derajat untuk roda depan, dan minus 2,50 derajat untuk roda belakang.

"Saya juga ganti bohlam depan pakai OEM Xenon Bulbs H11 Headlights, sama lightbar Euro Style Tailights di bagian lampu belakang. Untuk lampu belakang ini lumayan sulit pemasangannya, karena pas ganti lampu belakang harus buka bagian bemper belakang,” tambahnya.

Jika secara visual terlihat segar, hal yang sama juga berlaku saat masuk ke dalam kabin. Hal ini disebabkan sistem head unit standar Camry yang kini menggunakan original Toyota DVD Monitor milik Toyota Fortuner. Kendati secara ukuran lebih kecil, tapi head unit ini bisa terpasang presisi di dashboard berkat original frame untuk DVD monitor yang kompatibel dengan Toyota Camry.


DATA DRESS UP

  • Kranze Bazreia 19x(9+10) offset 25 mm
  • Achilles ATR Sport 225/40R19
  • Custom SBM Spring
  • Custom Bolt Camber, minus 2,43 (depan) & minus 2,50 (belakang)
  • Lightbar Euro Style Tailights
  • OEM Xenon Bulbs H11 Headlights
  • Auto Retract Side Mirror
  • Original Toyota DVD Monitor
  • Original Toyota Camry Frame

WORKSHOP
Rimwerkz, Jakarta, Hp. 081212209990, ᗷᗷM 5778E917
Sinar Mas (Akhiong), KH. Noer Alie, Bekasi. Tlp. (021) 88850317

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa