Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Peugeot 405 STI Le Mans A/T 1994 Red Sleeper

Parwata - Selasa, 11 Oktober 2016 | 08:28 WIB

Bukan cuma restorasi, tapi juga dimodifikasi dengan gaya campuran rally style dan sleeper

Jakarta - Populasi Peugeot 405 STI Le Mans yang 'ganteng' seperti punya Orieste Daniel ini memang bisa dihitung jari. Perjuangan Daniel supaya jadi seperti sekarang ini bahkan sampai harus menggabungkan tiga unit 405 STI Le Mans jadi satu ini. Setelah proses penyatuan, akhirnya mobil dikirim ke bengkel cat. "Saya pilih warna 405 STI Le Mans MI16 yaitu Vermylion Red dari Dupont. Belum ada yang pakai warna ini," ujar Daniel.

Sembari menunggu cat kelar, semua lampu diganti baru plus tambahan sein sepatbor OEM 405 STI MI16 biar terlihat segar. Beres urusan cat, mesin asli dengan kode XU10J2 diganti dengan mesin 406 D9 kode XU10J4R yang sudah berteknologi DOHC. "Enggak ada kendala berarti, paling ganti engine mounting 406 juga dan aki pindah ke bagasi karena lebih panas mesinnya," bilang pemukim di Jakpus ini. Sementara transmisi matiknya tetap orisinalnya.

Nah, yang hoki adalah Daniel berhasil mendapatkan pelek langka OZ Racing orisinal dengan PCD 4x108 khusus Peugeot! Pelek ini berukuran 16x7 inci, dibalut ban Bridgestone Turanza 205/55R16. "Jadi enggak ubah PCD atau pasang adaptor lagi," ucap pria 39 tahun ini.   Untuk suspensi, ia hanya mengganti per dengan kepunyaan Peugeot 505. "Jadinya lebih stiff dan stabil," jelasnya. Selebihnya, semua dikembalikan ke orisinal seperti barunya agar kenyamanan khas Peugeot tetap terasa.

Menunjang kenyamanan khas Peugeot, semua jok dilapis bahan MBtech warna hitam dengan jahitan merah. Hasilnya memang memuaskan, penampilannya keren, diajak kencang juga bisa dan masih tetap nyaman. Kyn/otomtifnet.com

Data Modifikasi :
Eksterior: Repaint Vermylion Red Dupont, rear garnis OEM 405, sign fender 405 STi MI16, spion Peugeot 605
Interior: Retrim jok MBtech
Mesin: Engine swap XU10J4R eks Peugeot 406 D9
Pelek dan Kaki-kaki: OZ Racing 16x7 inci, ban Bridgestone Turanza 205/55R16, per Peugeot 505

Plus: Totalitas modifikasi di hampir semua sektor
Minus: Interior minim ubahan

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa