Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rilis 2018, Seperti Ini Penampilan Sport Naked Terbaru Suzuki GSX-S750

Sabtu, 8 Oktober 2016 | 16:13 WIB

Jakarta - Suzuki Global telah mengumumkan satu kelahiran sportbike baru mereka untuk tahun 2018 berlabel GSX-S750. Dari segi desain, sekilas mengingatkan kita pada perawakan GSX-1000 yang besar dan kekar, tapi setelah dicermati kembali, sepertinya lebih mendekati desain GSR-750. Apa ini mungkin versi facelift GSR-750 ya?. 

Suzuki sendiri menjuluki motor ini sebagai "The aggressive looking street bike with friendly character". Jika melihat spesifikasinya, karakternya dipastikan bakal nyaman dan friendly. Sebab sudah memiliki sistem Low RPM Assist yang bisa mencegah mesin mati saat berkitir di putaran rendah. 

Sasisnya juga baru, mengadopsi model twin-spar yang dipadu pipa tubular. Sedang swing arm sudah memiliki pengatur ketegangan rantai dan kalibrasi shock. Untuk suspensi depan dan belakang, GSX-S750 sudah mengaplikasikan model upside down dengan diameter 41 mm merek KYB dan rear absorber pre-load dengan 7 pengaturan.     

GSX-S750 menggunakan mesin 749 cc, DOHC empat silinder segaris dengan teknologi Suzuki Dual Throttle Valve (SDTV) dan EFI systems yang memastikan ketepatan throttle ketika ingin menggapai tenaga puncak motor. Dari segi fitur juga terbilang komplit. Ada tiga mode kontrol traksi, pertama untuk meningkatkan akselerasi, kedua untuk mode berkendara normal, dan ketiga saat berkendara di jalan basah. 

Ketika melihat panel instrumennya, wow! ternyata kok  mirip punya GSX-1000 ya. Ada fitur "peak-hold" yang bisa mencatat puncak rpm setelah putaran mesin turun drastis.

Tak hanya itu, sektor pengereman juga diupgrade agar kuda besi berbobot 213 kg (versi ABS) ini bisa dihentikan dengan mudah. Sepasang kaliper Nissin monoblok dipasang untuk menjepit dua cakram depan (model wave) berukuran 310 mm, sedang cakram belakang menggunakan ukuran 240 mm dengan kaliper single-piston.

Suzuki menawarkan dua pilihan untuk model sportbike ini, GSX-S750 untuk versi non-ABS dan GSX-S750Z untuk yang dibekali perangkat ABS. Untuk GSX-S750 tersedia dalam tiga warna, metalic triton blue, glass sparkle black, dan pearl mira red. Sedang untuk GSX-S750Z hanya hadir dalam warna metallic matte black.

Penasaran? Sabar ya. Suzuki baru akan meluncurkan produk ini pada Maret tahun 2017. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa