Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Kualifikasi F1 Jepang: Rosberg Hat-trick Pole Position

Sabtu, 8 Oktober 2016 | 15:40 WIB

Suzuka – Nico Rosberg mengalahkan rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton dalam perebutan pole position GP Jepang di Suzuka, hari Sabtu (8/10) dengan beda waktu yang sangat tipis.

Dalam salah satu sesi yang paling ketat tahun ini, Nico Rosberg beranjak ke depan untuk mengalahkan waktu Lewis Hamilton. Keduanya saling bergantian mencetak waktu tercepat pada sesi kualifikasi ketiga.

Pada detik-detik terkhir, Rosberg akhirnya mengunci pole position ke-30 dalam kariernya di F1. Catatan waktunya 1 menit 30,647 detik merupakan rekor baru di Suzuka. Pembalap Jerman ini unggul tipis dari Hamilton, hanya 0,013 detik.

Ini untuk kesepuluh kalinya di 2016 kedua pembalap Mercedes menempati start di barisan terdepan. Rosberg dan Hamilton telah sama-sama meraih delapan kali pole position di musim ini.

"Saya menjalani seluruh akhir pekan ini dengan baik," kata Rosberg yang selalu berada di depan sejak latihan hari Jumat. "Dan memberi kepercayaan saya untuk mendapatkan lap seperti," lanjutnya.

Hamilton sendiri belum pernah start paling depan di sirkuit legendaris ini. Tetapi sang juara dunia ini sudah tiga kali menang di Suzuka dan kini mengincar kemenangan ketiga berturut-turut.

"Saya senang dengan hasil kualifikasi," ucapnya. “Sejarah telah menunjukkan, Anda tidak perlu untuk menempati posisi terdepan untuk menang di sini,” tuturnya.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa