Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Usir Bulu Hewan Pada Kabin Mobil

Bagja - Senin, 10 Oktober 2016 | 09:16 WIB

Jakarta - Beberapa orang suka membawa hewan peliharaan seperti Kucing atau Anjing ke dalam kabin mobil. Tapi ternyata, bulu-bulunya ynag rontok dan menempel pada bagian interior begitu sulit untuk dibersihkan.

Namun, ada trik khusus yang membuat bulu-bulu hewan peliharaan terusir dari kabin mobil. Nah, apa saja yang harus dipersiapkan?

1. Vacuum
2. Compressed Air (jika tersedia)
3. Sarung Tangan Karet
4. Sapu Karet
5. Fur-Zoff Stone
6. Air dalam ember

Tingkat kesulitan tentu saja tergantung pada jenis bulu dan jenis serat karpet pada mobil. Biasanya interior mobil memiliki serat yang lebih keras yang enggan untuk melepaskan kotoran dan bulu anjing hanya dengan vacuum sederhana. 

Pertama, semprot dengan udara bertekanan ke karpet untuk melonggarkan serat pada karpet mobil. Selanjutnya, gunakan sarung tangan karet, sapu, atau batu Fur-Zoff untuk mengangkat rambut dari serat karpet, dan segera vakum. 

Sarung tangan karet berguna mencengkeram bulu hewan peliharaan dan menarik dari karpet lebih mudah daripada dengan vakum saja. Caranya, setelah dipakai, masukkan sarung tangan ke air di ember, dan kemudian raba permukaan karpet.

Sedangkan sapu karet punya listrik statis yang bisa menarik bulu-bulu. Sambil menyemprot udara bertekanan tinggi, gunakan vakum untuk menangkap bulu yang beterbangan sebelum kembali mengendap pada karpet.

Bagaimana, mudah kan? (otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa