Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota All New Yaris Trd Sportivo 2015 JDM Style

andy - Selasa, 11 Oktober 2016 | 17:45 WIB

Sekedar informasi saja, dulunya ayahanda Dedy Kurniawan juga suka modifikasi dengan aliran JDM. Makanya begitu ada dana untuk mengubah tampilan, Toyota All New Yaris TRD Sportivo ini  langsung disulap ala JDM kesukaan almarhun sang ayah.

“Lebih fokus ke bagian eksterior macam bodi kit, headlamp, kap mesin, dan kaki-kaki yang sudah mengikuti gaya ala JDM kesukaan ayah,” bilang pria penggemar cornering ini. Untuk bodi kit sendiri hanya dibikin lebih bagus seperti penambahan lip dan ditujukan untuk keamanan untuk melindungi bodi mobil dari jalanan berluban dan rusak.

“Lip nya bikin di Gresik bengkel ALE Modification dengan biaya di kisaran Rp 2 jutaan. Memang tidak perlu berlebihan mengingat mobil masih dipakai sehari-hari,” tambah pria berkacamata ini.
Selain itu bagian kap mesin dirasa Dedy butuh sentuhan racing, makanya pemilihan serat karbon untuk kap mesin langsung sekalian dipesan pada bengkel ALE tersebut. Biayanya sekitar Rp 4 jutaan dengan pengerjaan sekitar satu minggu.

 
Kaki-kaki
Ubahan bergaya apapun tidak lengkap tanpa sentuhan di bagian kaki-kaki. Maka dari itu Dedy juga mengganti velg dengan diameter ring 17 berlabel Work Miester. Untuk lebarnya dipercayakan dengan perbedanan antara depan dan belakang, yaitu 7,5 inci dan 9 inci. “Dipadukan dengan per custom Tein orisinal Japan dengan balutan karet bundar berlabel Accelera 195/40 dan 205/40 sudah dirasa pas untuk tampilan Yaris,” bangganya.

 
Interior
Namanya juga dipakai harian, ketambahan untuk perjalanan jauh dan macetnya kota Surabaya. Makanya di bagian interior dipastikan dibikin senyaman mungkin untuk pengendara, mulai dari jok, audio langsung dikerjakan. Jok Bridge red dan jok belakang dibalut MB Tech ditebus dengan biaya kisaran Rp 4,5 juta.

“Untuk audio saya usung konsep SPL, lebih condong ke permainan bass music trance. Maklum saya pribadi suka yang model begitu, total audio menghabiskan biaya sekitar Rp 20 juta,” tambah anggota Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) ini.

 
Mesin
Maunya sih supaya bergaya racing makin maksimal, makanya knalpot pun langsung diganti dengan model full system 4-2-1 mulai header, resonator, sampai muffler dibikin dari bahan stainless steel. “Saya pasrahkan di dua bengkel, Shaksspeed dan Burhan Knalpot Surabaya untuk lebih maksimal,” imbuh warga Bangil, Jawa Timur ini.

DATA DRESS UP:

  • Velg Work Miester 17x(7,5+9)
  • Ban Acchilles 195/40R17 (depan), 205/40 (belakang)
  • Per Tein orisinal Jepang
  • Subwoofer Venom 12 inci
  • Power amplifier Monoblock Venom
  • Power amplifier 4-channel Domination
  • Mid bass dan speaker coaxial Pioneer
  • Jok Bridge
  • Knalpot full system custom stainless steel

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa