Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tren Modifikasi Baru, Welcome 'Vanddicted'!

Parwata - Rabu, 12 Oktober 2016 | 07:49 WIB
No caption
No credit
No caption

Welcome Vanddicted!

Jakarta - Sebagai pembaca setia OTOMOTIF, pasti sudah hafal dengan rubrik Dream Cars Back To 90’s (BT90’s) yang khusus mengupas mobil-mobil idaman sejak tahun 1990 hingga 1999. Belum ada juga Rally Style. Kini ada mainan baru nih, namanya Vanddicted. Vanddicted? Ya, OTOMOTIF menangkap geliat modifikasi mobil jenis van, yang lebih dikenal di Indonesia sebagai MPV ini meningkat sejak 2016.

Coba saja lihat di berbagai medsos seperti Instagram, mulai MPV sekelas Toyota Avanza sampai Alphard, sudah dimodifikasi dengan style yang tidak meninggalkan fungsinya sebagai mobil keluarga. Itulah mengapa OTOMOTIF memilih nama Vanddicted. Asal muasalnya, ada penggemar mobil van di Indonesia yang bergabung dengan komunitas VanKulture (VK) Indonesia. Komunitas yang aslinya berasal dari California, Amerika Serikat, ini sudah ada sejak Januari 2016 lalu.

Pendirinya yang bernama Josint, mendirikan VK Indonesia bersama Indra Yogashara, tujuannya untuk menampung para pecinta van/MPV yang sudah dimodifikasi.   “Kami sangat mendukung dengan adanya rubrik Vanddicted di OTOMOTIF. Mudah-mudahan di setiap edisinya akan ada modifikasi yang proper, yang bisa menjamah seluruh lapisan masyarakat di Indonesia,” ujar Josint. Pun tak perlu repot kalau ingin bergaya Vanddicted.

“Yang penting, hasil modifikasinya tidak merusak fungsi utamanya sebagai mobil keluarga. Misalnya Toyota Alphard yang sudah pakai pelek 22 inci dengan air suspension pun, tetap harus bisa dipakai jalan dan membawa seluruh keluarga,” jelas Josint lagi. Keren kan? Modifikasi yang tetap mengutamakan fungsional sebuah mobil keluarga.

Lebih lanjut Indra Goin, pemilik Mercedes-Benz Vito V230 yang pernah dimuat di OTOMOTIF mengatakan. “Keren banget! Dengan adanya Vanddicted ini, pasti modifikasi van/MPV akan semakin ramai dan semakin bervariasi.” Mau ikutan juga? Jenis dan tipe yang bisa di Indonesia sedikit dikembangkan nih. Tak hanya jenis van seperti Daihatsu Gran Max, Nissan Evalia, keluarga Toyota Alphard dan Vellfire, Honda Odyssey atau Nissan Elgrand. Tapi meluas hingga MPV seperti Mitsubishi Grandis, Nissan Grand Livina atau Toyota Kijang Innova.

Modifikasinya tidak berbatas, mau dibuat gaya elegan, ekstrem atau rally style. Terpenting masih bisa berfungsi selayaknya mobil keluarga. So, are you ready for Vanddicted?   Rio, Kyn/otomotifnet/com

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa