Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sangar! Volkswagen Scirocco TSI 2010 Spesial Buat ‘Olah Raga’

andy - Jumat, 14 Oktober 2016 | 14:01 WIB

Kegemaran akan mobil cepat coba dicurahkan Mr. EST lewat Volkswagen Scirocco TSI lansiran 2010 miliknya. Tujuannya sekadar untuk teman refreshing diakhir pekan melaju di jalan bebas hambatan. Para petrolhead banyak menyebut istilah ini dengan sebutan morning run.

Pria yang sehari-hari beraktifitas sebagai pengusaha ini langsung menyambangi ASCO Motorsport di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Keinginannya, mobil yang memiliki kapasitas mesin 1.984 cc ini bisa lebih mantap kala dibawa morning run.

Tak tanggung-tanggu, Dastek Unichip Q4 dipasangkan untuk manipulasi data ECU sehingga menghasilkan tenaga mesin lebih besar. Tenaga standar yang tadinya 200 dk, kini melonjak hingga 285 dk dan torsi kini mencapai 434 Nm. Tenaga ini dihasilkan dari boost turbo yang dipatok hingga 1,25 bar.

Agar saluran gas buang lebih lancar, Scirocco-nya langsung diarahkan ke daerah Srengseng, Jakarta Barat untuk ganti satu set muffler custom. Penggantian muffler ini mulai dari depan hingga belakang agar hasilnya maksimal. Selain mempengaruhi tenaga, suara yang dihasilkan juga jadi lebih ‘merdu’ untuk para petrolhead. Bahkan saya sempat merasakan mengendarai mobil ini, sekilas tarikan bawah lebih ringan ditambah suara yang cukup menggelegar.

Tak hanya mesin saja jadi perhatian utama, sisi penampilan juga jadi fokus selanjutnya. Seperti penggunaan stiker dan panel carbon (lihat di boks), sektor kaki-kaki juga diubah untuk menunjang tampilan sporty.

Satu set velg Grora GS15V ukuran 20 inci lebar 8,5 inci untuk velg depan dan lebar 10 inci di belakang. Velg berwarna grey ini dibalut ban Falken Azenis ukuran 245/35R20 di depan dan  275/30R20 untuk belakang. Agar tampilan kian sempurna, Eibach Prokit dipasangkan untuk menggantikan per standar.

Kini, Mr. EST lebih percaya diri saat memacu Scirocco-nya kala morning run.


Stiker

Tampilan Scirocco yang sudah sporty coba dibuat lebih beringas lagi lewat pemasangan stiker di seluruh bodi. Workshop Super Station di bilangan Kemayoran dipercaya untuk melapis seluruh bagian mobil menggunakan bahan stiker Oracal 970 berwarna Anthracite Grey. Setidaknya bahan yang dibutuhkan untuk melapis seluruh bodi menghabiskan sebanyak 14 meter.

Biar terkesan semakin misterius, bagian headlamp serta lampu belakang Scirocco ini juga dilapis pakai stiker SuperSmoke. “Bedanya dibanding Oracal, stiker SuperSmoke ini punya tekstur lebih clear. Jadi seperti lampu yang di-smoke dari pabrikan,” ujar Erick dari workshop SuperStation yang menangani pengerjaan stiker.


Carbon Fiber
Imbangin tampilan sporty yang sudah totalitas, Mr. EST juga menambah opsi pemasangan panel carbon di beberapa bagian eksterior. Kali ini, Wuzzie Carbon yang menangani seluruh part yang berhubungan dengan carbon. Mulai dari add-on lips bumper, mirror cover replacement, rear spoiler, side body moulding hingga diffuser.


DATA DRESS UP:

  • Velg Grora GS15V 20x(8.5+10) inci
  • Ban Falken Azenis 245/35R20 (depan), 275/30R20 (belakang)
  • Eibach Prokit
  • Valve diverter GoFastBits
  • Dastek Unichip Q4
  • Full custom exhaust, custom carbon by Wuzzie Exhaust

Workshop:
Mesin : ASCO Motorsport, Kelapa gading, Jakarta Utara
Knalpot : Wuzzie Exhaust, Srengseng, Jakarta Barat
Stiker : Super Station, PMK Kemayoran, Jakarta Pusat
Kaki-Kaki : Tunas Jaya, Kemayoran, Jakarta Pusat

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa