Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sebanyak 50 Peserta Padati Kejurnas Sprint Reli Aspal

toncil - Jumat, 14 Oktober 2016 | 18:49 WIB
No caption
No credit
No caption

Sentul – Kejuaraan nasional sprint reli kembali bergulir (15-16/10). Berbeda dibanding dua seri sebelumnya, pada seri 3 ini seluruh lintasannya aspal.

Event bertajuk Canti Dharma Tarmac Sprint Rally 2016 ini menjadi kejurnas seri 3. Menjadi satu hal yang cukup mencolok dan memberikan adrenalin berbeda.

Lintasan aspal yang dipakai bukanlah trek lebar di sirkuit Sentul, Jabar, melainkan dikawasan pusat misi pemeliharaan perdamaian (PMPP) TNI.

“Saat ini terdaftar sudah ada 50 peserta. Sangat cukup dan ramai untuk gelaran ini. Satu keunikannya, kalau hujan sekalipun tetap bisa berlangsung dengan sangat baik,” sebut Fachrul Sarman, ketua penyelenggara. 

Fachrul Sarman. Tidak boleh ada kesalahan

Menurut Fachrul, yang juga berniat maju sebagai calon ketua IMI Pengprov Jabar ini pada lintasan tersebut tak boleh ada kesalahan. Sebab, taruhannya cukup berat.

Lintasan yang terbilang kecil, berbatasan langsung dengan ‘jurang’, tebing dan batu. “Jadi kalau salah, bisa-bisa tidak finish,” ungkapnya. 

Kontur trek yang disajikan juga cukup beragam. Mulai jalan menanjak, menurun, tikungan sempit dan patah, putar balik semua tersedia. Bahkan berbelok tajam saat menanjak juga ada. 

Konsentrasi driver dan co-driver dituntut sempurna pada trek aspal ini. (otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa