Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Latihan Ketiga MotoGP Jepang: Marquez Tercepat, Rossi Ketujuh

Sabtu, 15 Oktober 2016 | 11:08 WIB

Motegi – Pimpinan klasemen Marc Marquez tercepat pada latihan bebas ketiga GP Jepang di Motegi, Sabtu pagi (15/10). Valentino Rossi sebagai saingannya memperebutkan gelar, ada di urutan ketujuh.

Pada latihan ketiga ini, terjadi kecelakaan yang dialami juara dunia bertahan Jorge Lorenzo pada tahap penutupan. Kakinya tampak sakit, sehingga ia perlu ditandu. Kemudian terbangkan ke rumah sakit untuk CT scan.

Belum ada kabar lebih lanjut apakah ia dipastikan berlomba pada putaran ke-15 ini. Setelah Dani Pedrosa yang mengalami retak tulang selangka kanannya dalam latihan hari Jumat, mundur dari persaingan dan diganti oleh test rider HRC, Hiroshi Aoyama.

Pembalap papan atas lainnya yang absen, Andrea Iannone dari tim Ducati, yang masih dalam proses penyembuhan cedera retak tulang belakang. Posisinya ditempati Hector Barbera yang dipinjam dari tim Avintia.

Rider tim Aspar, Eugene Laverty yang jatuh hari Jumat, tidak ikut latihan ketiga dan berharap untuk kembali beraksi siang ini.

Marc Marquez dari tim Repsol Honda yang mendominasi latihan ketiga ini, mengukir waktu tercepat 1 menit 44,987 detik. Diikuti joki tim LCR Honda, Cal Crutchlow yang terpaut 0,039 detik.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang tercepat di latihan pertama hari Jumat, ada di urutan ketiga, tertinggal 0,070 detik dari Marquez.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa