Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dani Pedrosa Jalani Operasi Patah Tulang Selangka

Senin, 17 Oktober 2016 | 03:29 WIB

Spanyol – Dani Pedrosa telah menjalani operasi pada tulang selangkanya yang patah, menyusul kecelakaan saat latihan di sirkuit Motegi hari Jumat (14/10) yang membuatnya absen dari GP Jepang.

Pembalap tim Repsol Honda, Pedrosa terlempar dari motor Honda RC213V tunggangannya dalam latihan kedua di Motegi. Tubuhnya mendarat dengan kencang yang bertumpu pada bahu kanannya. Akibatnya ia menderita retak tulang selangka kanan.

Pedrosa diterbangkan ke negaranya di Spanyol, Jumat malam. Ia menjalani operasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus di Barcelona.

Dokter Victor Marlet dan Sergi Barrera, yang mengawasi operasi, menjelaskan Pedrosa mengalami patah tulang yang terdiri dari empat fragmen, yang menunjukkan pemendekan di tengah tulang selangka kanan.

Scan juga menemukan patahnya tulang betis kanan tanpa pemindahan, hanya membutuhkan imobilisasi.

"Operasi bedah dilakukan pada tulang selangka kanan, yang memerlukan potongan pembuka dan pemasangan pelat titanium," demikian keterangan dari dokter.

Tidak ada skala waktu yang diberikan mengenai masa pemulihan Pedrosa.

Di GP Jepang posisinya digantikan test rider pabrikan Honda, Hiroshi Aoyam. Pembalap tuan rumah ini finish di tempat 15. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa