Modifikasi Toyota Corolla Twincam Wagon A/T 1990 Dikejar Sampai Dapat

Parwata - Minggu, 27 November 2016 | 12:05 WIB

Tampilan sudah klimis dan keren, sampai ada yang mau tukar guling dengan Kijang Innova

Jakarta - Sosok Toyota Corolla Twincam Wagon, sudah bikin M. Rizky kepincut sampai di hati. Saat kalah cepat menebus kendaraan bertransmisi otomatis tersebut dari pemilik langsung, dirinya enggak hilang akal. “Tebus dari tangan pembelinya. Meski memang harga jadi lebih mahal dari sebelumnya yang hanya Rp 65 juta,” ucap pria yang akrab disapa Qomar.

Kendaraan idaman sudah di tangan, maka langkah selanjutnya melakukan beberapa rombakan. Memang enggak terlalu banyak, tapi sudah mewakili jiwa muda si pemiliknya yang sekarang. Lihat saja bagian kaki-kaki, dimana pelek menggunakan ukuran 15 inci dengan lebar depan 8,5 inci dan belakang 9,5 inci. Per yang masih menggunakan model daun, dilakukan pengepresan agar bisa tampil lebih ceper.

Bagian depan dibiarkan apa adanya alias full orisinal. Tapi ditambah lips berbahan karet bawaan Corona Twincam, untuk membuat tampilan depan lebih sporti. “Memang enggak bisa langsung pasang, ukurannya harus disesuaikan supaya bisa sesuai dengan bumper Corolla Twincam Wagon,” jelasnya.

Dari semua yang sudah dilakukan, Qomar masih belum goyah dengan tawaran dari penggemar lainnya. Paling menarik yang diajukan adalah 1 unit Kijang Innova generasi pertama, siap menggantikan posisi Corolla Twincam Wagon miliknya.  oct/otomotifnet.com

Data Modifikasi

Pelek: Equip 01 Japan R15
Under Tray: Toyota Corolla Twincam (AE92)
Setir: Nardi 4 spokes
Door trim: Corolla Twincam DX
Jok: Recaro LX String
Karpet: OEM Corolla Wagon
Lips: Corona Twincam

Plus: Eksterior minimalis tapi tetap tampak keren
Minus: Boks subwoofer dilapis bahan kulit berkelir coklat, coba kalau hitam


Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa