Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pelumas Buatan Belanda: Vrooam Tampil Perdana di IMOS, Dijual Mulai Harga Rp 85 ribu

Minggu, 6 November 2016 | 10:27 WIB

Jakarta - Pelumas buatan Belanda, Vrooam menjadi salah satu produk pendatang baru di gelaran IMOS kali ini. Menjadi satu dengan booth TDR Indonesia, Vrooam percaya diri dengan produk pelumas yang diperkenalkannya kepada bikers Indonesia.

"Kita memang baru berumur 6 tahun. Namun, secara konsep kita tidak mau mengikuti siapapun. Dari awal pengembangannya, pelumas ini sengaja dibuat khusus untuk motor. Menggunakan bahan-bahan oli terbaik yang dipadu teknologi PAO-Ester Synthetic," buka Bas Olde Juninck, Sales & Marketing Director TDR Industries, saat ditemui OTOMOTIFNET, Selasa (2/11).

Oli Vrooam diklaim memiliki kelebihan dari segi stabilitas dan cocok digunakan seluruh jenis kendaraan roda dua, baik untuk penggunaan harian maupun keperluan balapan. Durabilitasnya pun mumpuni dengan jangka penggunaan yang diklaim mencapai 5000 km. Lebih dari itu, oli ini juga sesuai dengan karakter iklim di Indonesia.

Vrooam sendiri memiliki 11 tipe oli untuk motor 2-tak, skutik, motorcross, moped, hingga sport. Dan dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 85 ribu hingga Rp 330 ribu. "Paling populer adalah tipe VR70 (10W-40), yang banyak dilanggan owner Yamaha NMAX," lanjut Juninck.

Indonesia memang bisa dikatakan beruntung karena menjadi negara pertama di Asia yang dimasuki Vrooam. Vrooam sendiri bukan tanpa alasan memilih Indonesia sebagai target pangsa pasar utama di Asia. Jumlah populasi warga 60 persen di bawah 21 tahun (berdasarkan survei Vrooam), terlalu potensial untuk mereka hiraukan. Terbukti, sejak 6 bulan terakhir dipasarkan di Indonesia respon pasar terbilang bagus. Meski enggan merinci hasil penjualan selama periode tersebut, oli yang berada di bawah naungan TDR Indonesia ini mengklaim tipe VR70 (10W-40) sebagai varian terlaris, yang banyak dibeli konsumen untuk kebutuhan high performance.

Setelah pelumas, selanjutnya Vrooam akan menjual produk-produk maintenance. Ada 19 produk yang akan dilempar ke pasaran dalam waktu dekat ini. Nah, sembari menunggu produk-produk perawatan tersebut tersedia di pasaran, ada baiknya jika Anda mencoba terlebih dahulu pelumas Vrooam. Biar gak penasaran langsung aja datang ke IMOS 2016 di JCC, Jakarta Pusat. Nih daftar harganya.(otomotifnet.com)

Daftar Harga Oli Vrooam di IMOS 2016:
VR30 (10W-40) : Rp 85 ribu
VR30 (20W-50) : Rp 85 ribu
VRX (25W-50) : Rp 110 ribu
VR90 (5W-40) : Rp 330 ribu
VR90 (10W-50) : Rp 330 ribu
VR70 (10W-40) : Rp 155 ribu
VR50 (10W-40) : Rp 130 ribu
VR50 (15W-50) : Rp 130 ribu
5W-40 Scooter : Rp 85 ribu
VR8 : Rp 275 ribu
VR6 : Rp 160 ribu

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa