Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CRF1000L Africa Twin, Masuk Indonesia Tahun Depan!

Dimas Pradopo - Jumat, 4 November 2016 | 11:18 WIB

Jakarta – Pengamatan langsung dari booth Honda di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, ada sisi ‘Life with Adventure’ tampak New CRF1000L Africa Twin menjadi yang paling mencolok. Motor jangkung ini dibekali pelek depan ring 21 dengan ban 90/90 dan pelek 18 dibalut ban 150/70 di belakang tampil garang layaknya pacuan Dakkar Rally.

Mesinnya berkapasitas 998 cc 8-valve Parallel Twin with 270° crank dan mengusung konstruksi kepala silinder Uni-cam. Powernya mencapai 93,9 dk di 7.500 rpm. Sedang torsinya ada di angka 98 Nm. Sedangkan sistem transmisi Honda Dual Clutch Transmission (DCT) otomatis. Transmisi canggih ini sebelumnya tersemat pada model Honda NC750X, Integra 750 dan VFR800X Crossrunner. Namun juga tersedia versi transmisi manual 6-speed.

“Kemungkinan kita akan jual hanya yang DCT, kalau yang manual nanggung ya,” bisik Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM), Margono Tanuwijaya.

Yang dipamerkan pada IMOS 2016 ini versi DTC, “Pada setang sebelah kiri tidak ada lagi handle kopling. Digantikan dengan handle parking brake lock. Kalipernya terpisah dengan rem belakang, adanya di bagian bawah cakram,” ucap Endro Sutarno, Instruktur Teknik Astra Honda Training Center (AHTC), PT AHM.

Untuk mengatur tenaga mesin agar terkendali saat melintasi jalanan licin atau sebaliknya, ada fitur HSTC system (Honda Selectable Torque Control). Ada tiga level yang bisa dipilih, namun fitur ini hanya ada pada varian bertransmisi DCT.

Selain rem yang sudah ABS beberapa bagian pada motor ini bisa diatur ulang sesuai kemauan pengendara, seperti suspensi depan-belakang, ketinggian windshield dan tinggi jok.

"Senang sekali saya dapat sampaikan bahwa Africa Twin akan kami hadirkan ke Indonesia pada semester pertama 2017," ucap Toshiyuka Inuma sebagai President Director PT Astra Honda Motor.

Siap meramaikan pasar motor 2017 nih! (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa