Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rio Haryanto Kampanye Keselamatan Berkendara Bersama Michelin

Sabtu, 5 November 2016 | 22:59 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta – Pembalap F1 asal Indonesia, Rio Haryanto dipercaya oleh PT Michelin Indonesia untuk mengampanyekan keselamatan berkendara di acara Michelin Safety Academy (MSA) di Jakarta, Sabtu (5/11).

Kembali ke Indonesia dari kegiatannya di balap F1 GP Meksiko pekan lalu, Rio Haryanto ditunjuk sebagai spoke person (juru bicara) di puncak acara MSA, Graduation Day yang berlangsung di XXI Ballroom Djakarta Theater.

MSA ini kampanye keselamatan berkendara yang menargetkan pelajar SMA di DKI Jakarta. Sebanyak 250 peserta telah mengikuti latihan teori dan praktik berkendara yang aman di sirkuit gokart Sentul serta tes uji SIM A dan C di kantor Samsat Daan Mogot.

Mantan pembalap tim Manor Racing itu menekankan pentingnya setiap pengendara menerapkan sikap disiplin dan tanggung jawab. Sebelum acara utama, Michelin mengadakan Meet & Greet dengan Rio Haryanto kepada tamu undangan khusus.

Meet & Greet bersama Rio Haryanto dalam acara Michelin Safety Academy dihadiri Marketing Director PT. Michelin Indonesia, Putu Yudha (kiri) dan Regional Director Michelin, Pascal Nouvellon (tengah)

“Disiplin itu sangat penting, kita harus mengikuti rambu-rambu lalu lintas, disiplin saat mengemudikan mobil menggunakan safety belt atau pengendara helm. Tidak boleh mengebut di jalan raya, karena itu akan sangat berisiko dan membahayakan diri sendiri, pengguna jalan lain dan penumpang yang kita bawa,” kata Rio.

“Pesan saya untuk generasi muda agar bersikap disiplin dan bertanggung jawab kepada pengguna jalan lain. Banyak sekali anak-anak di usia muda, misal setelah menonton film Fast and Furious mereka terus kebut-kebutan di jalan,” lanjutnya.

“Pesannya adalah untuk terus mematuhi aturan lalu lintas dan juga untuk tidak melakukan hal-hal yang ceroboh. Karena hal ini membahayakan,” ucap pembalap kelahiran Surakarta, 23 tahun lalu itu.

Salah satu agenda utama dalam acara Graduation Day adalah, kompetisi membuat video pendek tentang safety driving oleh lima kontestan yang telah lolos di MSA sebelumnya. Rio menjadi salah satu yang memberi penilaian terhadap kreativitas kontestan itu.

Acara Meet & Greet bersama Rio Haryanto ini, dihadiri oleh Pascal Nouvellon selaku Regional Director Michelin dan Marketing Director PT. Michelin Indonesia, Putu Yudha.. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa