Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Perkenalkan T7 Tenere Concept, Inikah Calon Pengganti XT660Z Tenere?

Selasa, 8 November 2016 | 16:06 WIB

Milan, Italia - Yamaha memperkenalkan motor konsep T7 Tenere di ajang EICMA Milan 2016. Model bergenre dual sport motorcycle ini tengah disiapkan menjadi pengganti model yang telah eksis sebelumnya, XT660Z Tenere.

T7 Tenere concept diprediksi bakal menggunakan basis mesin Yamaha MT-07, yakni 689 cc DOHC, 4-langkah, parallel-twin. Menggunakan sasis yang keseluruhannya baru dan mengadopsi tangki bahan bakar yang terbuat dari alumunium.

Headlamp-nya sudah dibekali empat lampu proyektor LED. Fairing-nya juga telah diberi sentuhan karbon. Turun ke bawah, ada skid plate yang melindungi area mesin. Sedang knalpot dan suspensinya menggunakan besutan Akrapovic dan lansiran KYB.

Motor yang memiliki desain mirip Yamaha WR450F Dakar ini memiliki bobot 180 kg dan jarak jok ke permukaan tanah 895 mm. Sedang tenaga yang dikeluarkan, diperkirakan mencapai 74 dk. Versi produksi massal Yamaha T7 Tenere sendiri diperkirakan bakal diluncurkan secara resmi pada 2018. (otomotifnet.com)

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa