Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motion Spirit Mazda2 2015

andy - Rabu, 9 November 2016 | 16:22 WIB

Dengan desain atraktif, Mazda2 berhasil membidik pengguna roda empat di kalangan anak muda. Salah satu pemilik yang memilih hatchback Mazda ini dibanding merek lain adalah Rico Ardiansyah.

Tak hanya memiliki, pemuda berdarah Padang ini juga sangat fanatik dengan mobilnya. Itu sebabnya ia lalu bergabung dengan komunitas M2UNITY chapter Bandung.

Pergaulannya di kalangannn komunitas menjadikannya semakin penasaran untuk melakukan modifikasi. “Biar terkesan beda saja. Warna bodi hijau dari pabrikan juga terlalu lembut menurut saya, jadinya dibungkus stiker dengan warna hijau lebih gelap.” bilang pria yang berdomisili di Lembang, Bandung ini.

Mengusung konsep sporty dan agresif, Rico cukup banyak melakukan ubahan di semua sektor. Dimulai dari sektor eksterior yang diarahkan agar terlihat seperti tipe R.

Bumper depan diganti dengan copotan Mazda2 tipe R yang memiliki perbedaan pada rumah foglamp-nya. Agar semakin tajam dan berkesan sporty, gril diubah desainnya dengan menghilangkan emblem. Sementara kap mesin dibungkus dengan stiker karbon 4D yang lebih berkilau hingga lebih mendekati karbon asli.

Bumper guard pun tidak ketinggalan. Aksesori berbahan karet ini fleksibel untuk ditempelkan di bagian bawah bemper depan. Dengan melakukan langkah  ini selain memiliki fungsi untuk melindungi bemper juga menjadikan desain bumper lebih berani. Mengingatkan penggunaan lips seperti pada mobil reli Subaru WRX STI besutan David Higgins, atau Volkswagen Polo WRC yang digeber Sebastien Ogier.

Memang tidak sepenuhnya Rico mengarahkan modifikasinya menjadi Rally Look, namun setidaknya kultur motorsport dunia menjadi inspirasi ubahan selanjutnya. Pemilihan velg pun dijatuhkan pada replika Rays TE37. Desain velg ini sangat tenar di Jepang sehingga banyak yang mengaplikasikannya untuk dress-up beraliran JDM.

Sektor kaki-kaki jelas memberikan cerminan terhadap arah modifikasi. Velg berdiameter 16 inci ini pun dibalut ban Falken Sincera berukuran 195/50R16. Agar penampilan mobil sesuai dengan berubahnya lingkar luar roda, Rico menilai per Tein S-Tech paling pas untuk disematkan di kolong fender dibanding merek lain.

Terakhir Rico menambahkan satu set kabel ground yang dibuat custom dan voltage stabilizer RR Power untuk menyempurnakan sistem keistrikan di moblnya.


DATA DRESS UP

  • Velg replika Rays TE37 16x(7,5+8,5) PCD 4x100
  • Ban Falken Sincera 195/50R16
  • Knalpot Akrapovic, resonator Scott
  • Diffuser aftermarket
  • Roof spoiler custom
  • Bumper depan Mazda2 tipe R
  • Gril custom
  • Side skirt Mazda2 tipe R
  • Jok MBtech
  • Body wrapping sticker
  • Kabel ground custom
  • Voltage stabilizer RR Power.

Workshop
Aeromotive Industri, Bandung, 081910400305.
Autoworld Tyres & Gallery, Jl. Pajajaran 51, Bandung, 08122045556
BK Knalpot, Jl. Cibeureum 41, Bandung
RR Power, www.rrpowervs.com, 08122300029.

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa