Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fakta dan Statistik Menarik MotoGP Valencia

Kamis, 10 November 2016 | 11:45 WIB

Valencia – Pertarungan terakhir para pembalap MotoGP musim 2016 berlangsung di GP Valencia akhir pekan ini. Digelar di sirkuit Ricardo Tormo atau disebut juga sirkuit Valencia. Berikut fakta dan statistik GP Valencia.

- Sirkuit Ricardo Tormo pertama kali dikunjungi sirkus MotoGP pada tahun 1999. Ketika itu menggelar kelas GP 125 cc, 250 cc dan 500 cc.

- Ini akan menjadi tahun ke-15 berturut-turut GP Valencia sebagai penyelenggara putaran terakir.

- Sirkuit Valencia ini dinamai dengan nama Ricardo Tormo. Pembalap Spanyol ini telah memenangkan gelar juara dunia 50 cc pada tahun 1978 dan 1981. Selain 15 kemenangannya di kelas 50 cc, ia juga 4 kali menang di kelas 125 cc.

Kariernya berakhir pada tahun 1984 karena cedera kaki yang diderita dalam kecelakaan dalam menguji motor. Tormo meninggal karena leukemia pada tahun 1998.

- Dani Pedrosa (tim Repsol Honda) pembalap paling sukses di Valencia dengan enam kemenangan: tiga di MotoGP, dua di kelas 250 cc dan sekali di 125 cc. Casey Stoner dan Jorge Lorenzo paling sukses kedua dengan tiga kali menang. Stoner: sekali di 125 cc dan 2 kali MotoGP, Lorenzo: 3 kali MotoGP.
 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa