Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi BMW 528i 2012 The Only One

Parwata - Selasa, 15 November 2016 | 08:09 WIB

Pilih body kit yang antimainstream agar jadi satu-satunya pakai di komunitasnya

Jakarta - BMW seri 5 dengan kode F10 banyak yang sudah dimodifikasi, namun umumnya hanya menggunakan body kit M-Tech dan pelek besar. Namun beda dengan F10 satu ini, pilihan body kit-nya berbeda dengan yang lainnya. Konon ini adalah satu-satunya di komunitas F10 Crew.

"Sejak awal saya sudah punya inspirasi modifikasi mau yang beda dari yang lainnya," ujar Edwin Susanto, pemilik mobil berwarna putih ini. Ia mendapat inspirasi setelah mencari di internet soal body kit untuk F10. Ia pun pergi ke rumah modifikasi Inspire di Kebon Jeruk, Jakbar, untuk mendapatkan body kit ini.

Meski harus rela menunggu selama hampir tiga bulan untuk body kit saja, hasilnya bisa membuat pria yang akrab disapa Winz ini tersenyum lebar. Karena yang jadi pilihan Winz adalah lansiran Wald Bison. "Modelnya keren dan sporty," ujarnya.

Satu set body kit yang terdiri dari bumper depan belakang dan side skirt langsung dipasang setelah dicat sewarna bodi. Jadi lebih sangar setelah grill depan diganti karbon, begitu juga dengan spion, sein fender, dan ducktail juga pakai karbon. Oiya, semua panel krom dilapis dengan stiker black matte supaya senada.

Sedangkan pelek, Winz memilih labelan Vorsteiner Flow Forged V-FF102 ukuran 20x9+10,5 inci dengan ban Pirelli Cinturato P1 245/35R20 depan dan 275/30R20 di belakang. Lalu suspensinya pakai coilover KW ST khusus F10.

Supaya mesin lebih enak lagi tenaganya, pemukim di Gading Serpong ini melakukan modifikasi ringan. "Saya pasang piggyback JB4 dan ganti downpipe custom sampai ke muffler belakang, hasilnya sekarang jadi lebih ringan tarikannya," tutupnya. Kyn/otomotifnet.com

Data Modifikasi :

Eksterior :
Body kit custom Wald Bison, grill karbon, sign fender carbon, spion carbon, ducktail carbon
Pelek dan kaki-kaki :
Pelek Vorsteiner Flow Forged V-FF102 ukuran 20x9+10,5 inci, ban Pirelli Cinturato P1 245/35R20 depan dan 275/30R20 belakang, coilover KW ST
Mesin :
Downpipe custom, muffler custom, piggyback JB4

Plus: Bodykit custom Wald Bison satu-satunya di komunitasnya
Minus: Interior masih standar

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa