Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cukup 60 Menit Isi Ulang Baterai, Inilah Motochimp, Sepeda Motor Listrik Asal Singapura

Rabu, 16 November 2016 | 00:11 WIB

Shenzen, China - Perusahaan sepeda motor listrik asal Singapura, Vanda Electrics, baru-baru ini memperkenalkan konsep sepeda listrik perkotaan di ajang Pameran Industri Desain Internasional di China. Diberi nama Motochimp, sepeda motor listrik ini memiliki desain yang simpel dan tampak cocok untuk aktifitas sehari-hari masyarakat urban.

Wajar saja, Motochimp hanya memiliki jarak sumbu roda sekitar 750 mm. Pastinya cukup lincah dan gesit kala melakukan manuver di tengah kepadatan. Hal ini juga ditunjang dengan proses isi ulang baterai 48-volt yang semudah mengisi ulang baterai gadget, yakni memakan waktu hanya 60 menit dengan AC (Alternating Current) Power Plugs.  

Lalu berapa sih jarak tempuhnya? Sekitar 64,3 km untuk satu kali isi baterai. Kalau kecepatan maksimalnya? Sekitar 32,1 per jam. Dan sepertinya memang nggak perlu kencang-kencang lah ya kalau hanya untuk penggunaan dalam kota.

Oiya, bicara soal fitur, sepeda motor listrik ini juga tergolong lengkap lho. Ada dua kaca spion, lampu depan, lampu rem, bahkan juga telah dibekali keyless ignition yang membuat Motochimp aman dari tangan-tangan pencuri.

Untuk permulaan, Motochimp akan dipasarkan ke Jepang, Eropa, dan Inggris. Moda transportasi ramah lingkungan ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 26,6 juta dan tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni merah, biru, dan kuning. Tertarik?.(otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa