Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aldio Oekon Kuasai Lomba ETCC 2000, Fadil Meraja di ETCC 3000

toncil - Senin, 14 November 2016 | 12:08 WIB
No caption
No credit
No caption

Sentul – Sejak start, Aldio Oekon, pembalap DSpec Pertamax Motorsport Team menguasai jalannya lomba European Touring Car Championship (ETCC) 2000 seri enam di sirkuit Sentul, Jabar (13/11).

Dengan BMW-nya, Dio, panggilannya tak terkejar oleh para pembalap lain. Sementara itu, Benny Santoso mengukuhkan diri menjadi juara nasional ETCC 2000

Dalam Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri enam, yang juga menjadi seri final, panasnya kompetisi sangat terasa. 

Sempat salah start sempat membuat Dio harus memperhitungkan lawan. “Ada sedikit spin, jadi agak jelek startnya. Tapi, setelah beberapa tikungan langsung saya koreksi dan perbaiki posisi,” sebut Dio. 

Mahasiswa ITB ini baru bisa lepas dari rombongan pada pertengahan lomba. Meski sejak awal sudah ada jarak tapi masih belum terlalu aman. 

Hal tersebut sesuai dengan arahan dari instrukturnya, Andre Dumais yang menyebut untuk selalu membuat jarak. “Maksudnya supaya posisi aman dan balapan tetap maksimal,” komentarnya. 

Setelah mampu melepaskan diri, diakui kalau dirinya sedikit menahan diri. Ini dilakukan supaya tak terlalu memaksakan mesin. Khawatir justru terjadi hal diluar dugaan yang justru membuatnya tak bisa menyentuh finish. 

Kejayaan pembalap berstatus promotion ini bukan saja ditampilkan pada seri enam ini, namun sudah tampak sejak seri lima. Ini berkat adanya penggantian mesin dari enam jadi empat silinder. 

Aldio Oekon kuasai kelas ETCC 2000 sejak seri 5

Sementara itu, Benny Santoso dari Sigma Speed berhasil menjadi juara nasional. Ini karena selama empat seri selalu berhasil podium pertama. 

Untuk ETCC 3000, Fadil sangat berjaya. Mampu meninggalkan jauh para lawannya. Bahkan tercipta gap antara Fadil dengan grup dibelakangnya yang berusaha meraih posisi dua.  (otomotifnet.com)

HASIL LOMBA

ETCC 2000
1.    Dio Oekon – Dspec Pertamax Motorsport Team – BMW E36 – 22.07,930
2.    Benny Santoso – Sigma Speed – BMW E36 – 22.20,090
3.    Fadilah – Jakarta Ban Motorsport – Mercedes W201 – 22.26,548

ETCC 3000
1.    Fadilah – Jakarta Ban Motorsport – BMW E36 M3 – 21.07,177
2.    Dodi Saputra – ABM Motorsport – BMW E36 – 21.35,358
3.    Adwitya Amandio – ABM Motorsport – BMW M3 – 21.35,653
 

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa