Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Intip Tampilan Baru Bengkel Scooter VIP, Tema Industrial Bak Cafe

Dimas Pradopo - Kamis, 24 November 2016 | 07:33 WIB

Bekasi - Siapa bilang bengkel selalu kotor, kumuh, bau bensin, oli berceceran dan sebagainya. Anggapan ini dibantah oleh Dennil Sagita punggawa dari bengkel Scooter VIP yang berada di bilangan Grand Galaxy City, Bekasi Selatan.

“Bagi sebagian orang pergi ke bengkel merupakan hal yang tidak menyenangkan, terutama bagi wanita. Karena itu mau bikin bengkel dengan konsep yang nyaman dan beda dari yang lain. Jadi kalau ada yang servis di sini bawa ceweknya pasti tetap nyaman, betah,” bukanya.

Dennil membangun bengkelnya ini dengan konsep industrial. Bisa dilihat dari ornamen kontainer sebagai partisi antara ruang bengkel dan ruang tunggu. Kemudian ada banyak lemari besi dengan finishing unfunished.

“Kontainer dan lemari-lemari ini saya beli bekas lalu dirombak dengan bantuan tukang las. Semua dikerjakan sendiri,” yakin Dennil yang bengkelnya memegang lisensi racing part khusus scooter dari Italia, Polini.

Rak sebagai etalase juga dibuat custom menggunakan pipa besi. “Kalau lampu gantung yang bohlamnya unik, itu juga berburu. Bahkan ada yang dibeli di Kasongan, Yogyakarta seperti tutup drum dengan motif merek oli dan komponen lawas, itu special order,” tuturnya.

Fasilitasnya, ada wi-fi, aneka minuman, tv kabel, bahkan sampai popcorn juga sofa nyaman dengan udara sejuk karena full AC. “Kita membuat konsumen merasa seperti sedang tidak berada di bengkel, tapi seperti berada di tempat kongkow,” Lanjut Dennil yang eksis di media sosial ini.

Bengkel yang buka setiap hari mulai pukul 9 pagi sampai 5 sore ini menangani berbagai pekerjaan. Mulai dari servis ringan dengan pengecekan menggunakan PADS (Piaggio Advanced Diagnostic System), servis injektor menggunakan injector tested, tune up, upgrade performa sampai pemasangan ban menggunakan alat khusus sehingga tidak membuat pelek baret.

“Di sini gak Cuma menangani Vespa saja, tapi juga Piaggio MP3 sampai Peugeot Django. Untuk Vespa 2-tak kita tidak menerima pengerjaan servisnya, tetapi kita jual berbagai partnya. Kalau tidak sempat mampir untuk servis kendaraanya kami juga sediakan towing,” tutup Dennil. (Otomotifnet.com)

Scooter VIP 021-82733333

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa