Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi All New Honda CBR250RR, Step Satu Buat Cornering di Sirkuit Sentul

Dimas Pradopo - Jumat, 25 November 2016 | 10:16 WIB
No caption
No credit
No caption

Tangerang - Enggak bisa lihat All New Honda CBR250RR yang baru sampai di bengkelnya nganggur, Benny Saputra bos One3motoshop langsung acak-acak. Beberapa komponen dipasang demi memuaskan rasa penasarannya cornering di Sirkuit Sentul.

"Untuk sekarang baru pasang radiator hose, selang rem Brembo di depan, master rem Galespeed VRC19, kaliper juga Brembo ," ungkapnya. Sedang mesin semua masih standar kecuali saluran gas buang. "Knalpot sudah full system merek R9, tipenya GP special series," beber Benny.

Kaki-kaki juga standar, suspensi semua bawaan pabrik, cuma ban saja yang sudah ganti. Pria tinggi besar ini pilih merek Dunlop Sportmax. Karena mau masuk sirkuit, semua perangkat lalu lintas ditanggalkan.

 

Lalu bagaimana impresinya geber CBR250RR di Sirkuit Sentul? Untuk suspensi depan, Ia mengaku performa upside down-nya mumpuni. Lean-nya smooth sesuai prediksi, great chassis and suspension. Cuma sokbreker belakang, rebound-nya kurang dikit lagi kalau untuk track use," bebernya.

"Mesinnya juga oke banget, digeber terus menerus 45 menit, suhu mesin stabil di tengah bar saja, adem," tuturnya. Dapat top speed berapa bro?

"Kalau pakai mode Sport + gigi 5 tembus 170 km/jam. Sedang gigi 6-nya 175 km/jam terus kena limiter, gak bisa naik lagi, ndut..ndut.. ketahan," ungkap Benny sambil mengakui keberataan badan. Ternyata 91,5 kg hehee, pantas saja! Sedang lap timing-nya, tembus 2 menit bersih, lumayan untuk motor 250 cc standar dan rider hobies bukan pembalap profesional.

Meski masih step satu alias modifikasi minimalis, rasanya sudah oke buat yang suka cornering! (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa