Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda MX-5 Speedster vs RF Kuro

andy - Kamis, 1 Desember 2016 | 14:33 WIB

Mazda menghadirkan dua unit Mazda MX-5 sekaligus pada SEMA 2016 lalu. MX-5 Miata Speedster Evolution dan MX-5 RF Kuro yang dibangun dari Mazda MX-5 RF retracteble fasback yang akan di jual awal 2017 di Amerika Serikat.

Mazda MX-5 Speedster yang tampil perdana dalam ajang ini, terinspirasi dari mobil balap era 1950 an. Bobotnya yang ringan jadi salah satu unggulannya. Bobotnya hanya 943 kg! bobotnya tereduksi 68 kg atau 11 persen lebih ringan.

Dibalut warna putih -white ether-, MX-5 Speedster  mengusung warisan mobil balap Mazda. Termasuk suspensi yang dapat diatur ketinggiannya dari mobil balap Global Mazda MX-5 Cup. Tak hanya itu, velg Rays model jari-jari dibalut ban BF Goodrich g-Force Rival R1 berukuran 225/45R17 yang juga digunakan dalam ajang balap.

Tak hanya totalitas pada tampilan luar saja, sektor interior pun dibuat layaknya mobil balap era 50an. Panel instrumen sudah digantikan dengan meter digital. Setir Sparco berlapis suede menggantikan setir standar.

Jok standar pun kini berganti jok semi bucket yang mampu mendekap pengemudi lebih sempurna. Lengkap dengan seat belt 4 titik yang juga dari merek Sparco. Sebagai pelengkap, panel carbon fiber disematkan di beberapa panel seperti panel tengah, dan juga doortirm.

Berbeda dari versi Speedster, Miata RF Kuro justru terlihat lebih simpel, bahkan tak banyak ubahan berarti. Dibangun dari Mazda MX-5 Retracteble Fastack, mobil ini banyak mengadaptasi dari mobil balap di Global Mazda MX-5 Cup namun bisa dibilang ini versi jalan raya.

Mobil ini juga sudah menggunakan adjustable suspension lengkap dengan kaliper rem dual piston dari Brembo. Tampilan mobil ini dibuat sangar berkat seluruh bodi yang dilapis warna Semi-Matte Black Metallic.

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa