Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Rebel 500 Meluncur di Thailand, Selanjutnya Indonesia?

Kamis, 1 Desember 2016 | 16:45 WIB

Thailand - Secara mengejutkan, Rebel 500 ternyata mampir di ajang Thai Motor Expo 2016, setelah kali pertama diperkenalkan di ajang International Motorcycle Show Amerika beberapa waktu lalu. Di Thailand, naked cruiser bermesin CBR500R ini akan dipasarkan oleh Agen Pemegang Merek Honda Thailand, AP Honda Co, Ltd dalam jumlah terbatas, yakni hanya 200 unit.

Rebel 500 pun akan dijual dalam dua tipe, pertama tipe standard dengan harga Rp 83,6 juta, kedua tipe special edition dengan harga Rp 90,1 juta.

Sekadar informasi, Rebel 500 menggunakan mesin berkapasitas 471 cc, DOHC, parallel-Twin. Meski memiliki mesin identik dengan mesin CBR500R, Rebel 500 inferior soal power. Jika sang fairing bisa mencapai power maksimal 49,7 dk di 8.500 rpm dan torsi maksimal 44,5 Nm di 7.000 rpm, maka Rebel 500 hanya bisa meraih tenaga puncak 44 dk pada 8.500 rpm. Meski tenaga terpangkas, tapi torsi motor berbobot 185 kg ini unggul dengan torehan 44,6 Nm pada 6.000 rpm.

Soal kenyamanan, sudah pasti motor ini menawarkan posisi riding yang santai dengan jarak jok ke tanah hanya 690 mm. Kenyamanan tersebut sebagian besar juga disumbangkan oleh aplikasi frame tubular dan model tangki yang ramping, sehingga pengendara bakal mantap menjepit bodi Rebel 500 dengan kedua kakinya.  

Bicara fitur, karena motor ini mengusung konsep klasik bisa dipastikan tidak banyak pernak-pernik modern yang disematkan ke naked cruiser ini. Tercatat, Rebel 500 hanya dibekali one-button LCD speedo, hidden ignition, dan (opsi) ABS. Sedang layar digital dan soket 12 volt ditawarkan sebagai pilihan aksesori.

Untuk Indonesia, meski AHM belum mengeluarkan pernyataan resmi akan memboyong model ini. Namun, satu kode misterius (CMX500AH IN M/T) yang mengarah ke model Rebel 500, telah terdaftar di TPT online Kementerian Perindustrian sejak akhir November lalu. Kode tersebut telah berstatus "S" atau selesai dengan alokasi jumlah 600 unit. Dijualnya Rebel 500 oleh Honda Thailand, tentu memperkuat dugaan ini, karena negeri Gajah Putih tersebut memang dijadikan sebagai basis produksi moge Honda di kawasan Asia Tenggara. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa