Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alasan Nico Rosberg Pensiun dari F1

Sabtu, 3 Desember 2016 | 11:23 WIB
No caption
No credit
No caption

Wina – Bagai petir di siang bolong, dunia balap F1 gempar mengetahui keputusan juara dunia 2016 Nico Rosberg mundur dari balap F1. Cita-citanya yang diidamkan sejak 25 tahun lalu sudah terwujud.

Baru beberapa hari lalu Nico Rosberg dinobatkan sebagai juara dunia 2016 usai GP Abu Dhabi. Tetapi pada acara malam penganugerahan FIA di Wina, Austria, Jumat (2/12), pembalap Jerman berusia 31 tahun itu memutuskan pensiun secara tiba-tiba.

Ia pun memposting pernyataannya di akun facebook-nya:

"Sejak 25 tahun di balap, itu telah menjadi impian saya, untuk menjadi juara dunia F1. Melalui kerja keras, kepedihan, pengorbanan, ini telah jadi target saya.”

“Sekarang saya sudah berhasil. Saya telah mendaki gunung saya, saya ada di puncak, jadi tepat rasanya. Emosi terkuat saya sekarang adalah rasa syukur yang mendalam kepada semua orang yang mendukung saya untuk membuat mimpi itu terjadi.”

"Musim ini, saya kasih tahu Anda, begitu berat. Saya terus berpacu di setiap tempat setelah kecewa di dua tahun terakhir. Itu adalah upaya pengorbanan seluruh keluarga.”

Di akhir kalimatnya, Rosberg berterima kasih kepada istrinya Vivian yang dianggap luar biasa. Vivian sudah jarang ke sirkuit karena menjaga anak mereka yang lahir tahun lalu.

Dengan membagi waktu di antara mereka berdua, sehingga bisa membuat Rosberg meraih gelar juara dunia pertamanya.

Rosberg yang lahir di Weibaden, Jerman, 27 Juni 1985, memulai karier di olahraga otomotif ketika berusia enam tahun (1991) dengan balap gokart. Sembilan tahun kemudian ia menjadi rekan Lewis Hamilton di bakap gokart.

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa