Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Asia Challenge: Jefri Tosema Menang, Berpeluang Juara Asia

DAB - Sabtu, 3 Desember 2016 | 13:33 WIB

Buriram - Pembalap Indonesia, Jefri Tosema meraih kemenangan dalam balapan pertama Suzuki Asia Challenge (SAC) di sirkuit Buriram, Thailand (3/12). Dalam balapan yang digelar selama 7 lap tersebut, Jefri Tosema tidak tergusur dari posisi lima besar. 

Ia tidak memaksakan untuk memimpin jalannya lomba sepanjang lima lap pertama. Namun saat menyisakan dua lap, pembalap asal Pekanbaru, Riau tersebut mulai agresif untuk posisi terdepan. 

Hingga balapan selesai, Jefri keluar sebagai pemenang dan Jagan Kumar (India) membuntuti di posisi kedua dengan jarak yang tipis, yaitu 0,067 detik. Tak hanya Jefri yang mengibarkan bendera Indonesia di podium. 

Rizal Feriyadi juga membawa sang saka merah putih di podium ketiga. Jefri Tosema kini memimpin klasemen sementara, jika esok di race kedua (4/12) ia kembali meraih kemenangan, maka ia pasti dinyatakan sebagai juara umum SAC 2016. (otomotifnet.com)

1. Jefri Tosema INDONESIA 16:05,530
2. Jagan Kumar 
INDIA +0,071
3. Rizal Feriyadi 
INDONESIA +0,228
4. Arsyad Rusdi 
SINGAPURA +0,341
5. Eane Jaye 
FILIPINA +0,652
10. Muhammad Sapril 
INDONESIA +1,238

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa