Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda BR-V Eksplorasi Jamrud Bondowoso, Jawa Timur

Minggu, 4 Desember 2016 | 11:22 WIB

Bondowoso-Honda Surabaya Centre (HSC) main dealer mobil Honda wilayah Jatim dan NTT kembali mengajak beberapa awak media untuk melakukan eksplorasi ke beberapa lokasi wisata yang eksotis di Bondowoso, Jawa Timur (28/11-1/12). 

Acara yang bertajuk Honda BR-V Media Test Drive Bravers Exotic Exploration 2016 ini sekaligus jadi ajang pembuktian ketangguhan Honda BR-V..

Dari beberapa lokasi, medan terberat tapi juga paling indah yang dilalui adalah perjalanan menuju kawah Wurung yang terletak di Bondowoso.

Disebut kawah Wurung karena kawah yang tidak jadi karena sudah mati. Wurung (bahasan Jawa) dalam bahasa Indonesia adalah tidak jadi.  

Jarak dari kota Bondowoso ke kawah Wurung sekitar 2-3 jam perjalanan. Dan berjarak hanya 9,8 kilometer dari Paltuding, gerbang masuk ke kawasan kawah Ijen.

Tepatnya terletak di desa Jampit, kecamatan Sempol Bondowoso. Menuju ke kawah Wurung nanti akan melewati perkebunan milik PTPN XII kebun Kalisat Jampit.

Bukan hanya jalanan sempit tapi batu, tanah dan lumpur jadi tantangan tersendiri bagi Otomotif dan Honda BR-V. Beberapa kali tim Otomotif Grup dengan Honda BR-V nomer 1 terjebak di kubangan lumpur.

Karena tidak jadi itulah cekukan kawah Wurung malah menjadi hamparan rerumputan hijau sepanjang mata memandang.

Keindahannya bisa disandingkan dengan perbukitan yang ada di New Zealand. Beberapa menyebutnya zamrud Bondowoso. Kalau dalam film cerita anak-anak lebih mirip bukit Telletubies.

Setelah sampai di lokasi kawah Wurung, perjalanan menuju puncaknya bisa ditempuh dengan berjalan kaki yang memakan waktu sekitar 15 menit dari bawah, atau naik motor trail yang biasanya ada di lokasi tersebut untuk disewakan.

Selain Kawah Wurung, beberapa destinasi wisata eksotis juga kami kunjungi. Seperti Pantai Pulomerah di Banyuwangi. Di sini HSC melakukan CSR dengan memberikan papan selancar untuk kelompok masyarakat di daerah tersebut.

Lalu menuju Taman Nasional Baluran di Situbondo. Melakukan beberapa photo shot dengan model-model cantik bersama Honda BR-V. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa