Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Race 2 SAC: Jefri Tosema Kunci Gelar Juara Asia

DAB - Minggu, 4 Desember 2016 | 13:57 WIB

Buriram - Menjalani lomba dengan unggul 22 point dari rival terdekat tentu menjadi keuntungan bagi Jefri Tosema yang berkompetisi di Suzuki Asia Challenge (SAC). Memulai start yang bagus untuk menjalani race kedua selama 7 lap di sirkuit Buriram, Thailand (4/12) semuanya nampak baik saja sejak awal. 

Namun setelah memeasuki tiga lap kondisi motor Jefri Tosema nampak bermasalah, beberapa kali ia menengok ke bagian bawah motornya untuk memastikan kondisi mesin. Hingga memasuki lap kelima, nasib nahas menimpa pembalap asal Pekanbaru, Riau tersebut. 

Jefri terjatuh, namun masih bisa melanjutkan lomba meski tertinggal dari rombongan terdepan. Hingga balapan memasuki lap terakhir, masih banyak pembalap yang terjatuh di tikungan terakhir Buriram. 

Ini jadi keuntungan bagi Jefri karena posisinya perlahan naik. Jefri pun finis di posisi 10 dan poinnya di klasemen akhir tidak ada yang mengejar. Ia keluar sebagai juara umum Suzuki Asia Challenge 2016

Pembalap Indonesia masih berjaya di ajang balap motor semerek milik Suzuki ini. Tahun lalu, pembalap Indonesia, Andreas Gunawan pun menjadi juara umum SAC 2015 dan juga merengkuhnya di race kedua ARRC Thailand di sirkuit Buriram. Tetap berjaya pembalap Indonesia! (otomotifnet.com)

 

1. Maria. U Borbon. Junior FILIPINA 16:02,647
2. Rizal Feriyadi 
INDONESIA +0,072
3. Shinnosuke Sato 
JEPANG +0,809
4. Muhammad Sapril 
INDONESIA +0,896
5. Md. Rozaliman Zakaria 
MALAYSIA +1,090
6. April King 
FILIPINA +2,768
7. Nattapat Suprasertkarnkit 
THAILAND +8,600
8. Maxi Hattori 
JEPANG +22,975
9. Eane Jaye 
FILIPINA +30,914
10. Jefri Tosema 
INDONESIA +33,646

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa