Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Teknologi di Shell Helix Professional Diklaim Bikin Bebas Endapan Kotoran

Arief Aszhari - Senin, 5 Desember 2016 | 15:22 WIB

Jakarta- Untuk memenuhi pasar akan kebutuhan pelumas mobil-mobil anyar, Shell Indonesia menghadirkan rangkaian Shell Helix Professional.

Pelumas yang terdiri dari Shell Helix HX7 Professional AV 5W30 yang dibanderol Rp120 ribuan, Shell Helix HX8 Professional 0W20 Rp170 ribuan, dan Shell Helix Ultra Professional AV 0W40 Rp230 ribuan ini dikhususkan untuk mobil pabrikan Jepang, Amerika Utara, dan Eropa.

Dengan teknologi tinggi, seperti PurePlus Technology dan Active Cleansing Technology (ACT), tiga pelumas baru Shell ini lebih terbebas dari endapan kotoran yang biasa ditemukan di pelumas berbahan dasar minyak mentah.

Dengan tingkat viskositas yang lebih encer juga, menjadikan mesin tetap berkerja optimal di berbagai temperatur, dan dengan teknologi ACT menjadikan pelumas full sintetis meenjaga mesin dari tumpukan korosi.

"Dengan spesifikasi tersebut, aliran pelumas yang cepat membuat mesin mudah dinyalakan di berbagai temperatur dan mengurangi gesekan sehingga lebih hemat bahan bakar," jelas Rachman Hidayat, Senior Lubricant Technical Advisor PT Shell Indonesia di Exodus, Kuningan City, jaksel (3/12).

Shell Helix Professional ini memenuhi standar pelumas American Petroleum Institute (API) SN/CF, atau standar kualitas pelumas Association des Constreucteurs Europeens d’Automobiles (ACEA) AE3/B4.

Pelumas ini juga telah melewati standar ketat dari International Lubricant Standardization and Approval Comittee (ILSAC) GF-5, yang merupakan standar pengujian pelumas tertinggi di kelasnya.(otomotifnet.com)

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa