Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Buktikan Bandung-Jakarta Kurang Dari 7 Liter

Parwata - Senin, 5 Desember 2016 | 13:55 WIB
No caption
No credit
No caption

Bandung - Sebagai bagian dari kegiatan Nissan Media Workshop 2016, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menantang awak media untuk melakukan eco-driving lewat “Tantangan 7 Liter Livina” pada Sabtu (3/12) kemarin.

Kegiatan yang mengusung fitur Nissan Intelligent Mobility ini menunjukkan manfaat Xtronic CVT (Continuously Variable Transmission) yang dimiliki salah satu produk unggulan Nissan, Grand Livina yang diklaim mengurangi entakan dan meningkatkan efisiensi BBM.

No caption
No credit
No caption
Setiap unit Nissan Grand Livina hanya diisi dengan 7 liter BBM beroktan 92

Setiap unit Nissan Grand Livina hanya diisi dengan 7 liter BBM beroktan 92. Start dari dealer Nissan di Cimahi dan finish dengan target Wisma Indomobil, MT. Haryono, Jakarta. Para peserta lantas diarahkan masuk tol melalui gerbang tol Pasir Koja.

Awal perjalanan, memang jalanan cukup lancar. Namun terjadi kemacetan panjang di tol daerah Bekasi serta keluar tol merah Halim.

Ada 15 mobil peserta yang dibagi dalam dua kategori, AC dan Non-AC. Sebagian peserta tidak dapat sampai ke garis finish lantaran kehabisan bahan bakar di tengah perjalanan. Sebagian besar adalah peserta kategori AC (wajib menyalakan AC).

Awal perjalanan cukup lancar. Namun terjadi kemacetan panjang di tol daerah Bekasi serta keluar tol merah Halim

Tercatat hanya 9 mobil yang berhasil finish di Nissan, MT. Haryono, termasuk mobil Grand Livina yang dikendarai Otomotifnet dengan konsumsi rata-rata 22,3 km/liter (kategori AC).

Dari tantangan ini, didapatkan peserta terbaik mendapatkan catatan angka konsumsi rata-rata 30,3 km/liter (kategori Non-AC) dan 24,2 km/liter (kategori mengaktifkan AC). (otomotifnet.com)

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa