Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Juara Monza Rally Show 2016, Valentino Rossi Pecahkan Rekor

Senin, 5 Desember 2016 | 15:42 WIB
No caption
No credit
No caption

Monza – Valentino Rossi menunjukkan talenta luar biasa yang dimilikinya, ketika jadi juara di Monza Rally Show 2016 (2-4/12) sekaligus memecahkan rekor di event yang dipentas sejak 1978 ini.

Monza Rally Show (MRS) merupakan kegiatan tahunan yang berlangsung di kompleks sirkuit Monza, Italia. Ini tidak seperti reli umumnya, lebih bersifat hiburan. Meski begitu animo peserta sangat tinggi, penontonnya pun ramai.

Arena kompetisinya menggunakan sebagian trek sirkuit Monza yang biasa dipakai balap F1 dan melintasi tikungan trek lama sirkuit bersejarah di Italia ini. Peserta melaju di lintasan aspal yang terdiri dari beberapa tahapan khusus (SS).

Dulu pernah diikuti oleh sejumlah pereli WRC seperti Colin McRae, Marku Alen, Markus Gronholm, Miki Biasion, Sebastien Loeb, Thierry Neuville dan banyak lagi. Bahkan juga pembalap F1 dan MotoGP.

Kali ini pembalap MotoGP dari tim Yamaha, Valentino Rossi kembali unjuk kebolehan. Menggunakan mobil Ford Fiesta yang dipersiapkan oleh M-Ford, ia mengadu keterampilan mengemudikan mobil reli dengan bintang WRC dari tim Hyundai, Dani Sordo.

Selain menang reli, Valentino Rossi juga memenangkan gelar Master Show. Ini penampilan Rossi di depan para penonton

Setelah satu setengah jam berkompetisi, Rossi finish 18,4 detik di depan Sordo.

Pembalap GT, Marco Bonanomi yang menggunakan Citroen finish ketiga, tertinggal setengah detik dari Sordo. Posisi empat dimiliki Alessandro Bosca.

Sementara urutan lima ditempati Roberto Brivio yang dinavigatori saudaranya yang juga bos tim Suzuki MotoGP, Davide Brivio. Sahabat dekat Rossi, Alessio ‘Uccio’ Salucci finish kesembilan.

Hasil yang dicapai Rossi kali ini membuatnya mencetak rekor juara lima kali MRS. Sebelumnya The Doctor, sebutan Rossi, pernah juara pada 2006, 2007, 2012 dan 2015.

"Tentu saja untuk menyelesaikan musim dengan kemenangan adalah perasaan yang bagus,” ujar Rossi seraya menyebut keberhasilan di Monza ini sangat istimewa bagi dirinya.

VR46 mengaku sudah tidak sabar berada di balik kokpit mobil relinya, begitu musim balap MotoGP selesai. “Tentu saja saya selalu ingin menjadi kompetitif sebagai pengendara atau pereli, dan saya ingin berjuang untuk podium ketika saya berada di dalam mobil di Monza ini,” lanjutnya.

Setelah menjalani musim MotoGP yang panjang dan banyak tekanan, Rossi bilang kini ingin bersantai, menikmati liburan akhir tahun. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa