Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Second Sequel BMW 520i 2015

andy - Selasa, 6 Desember 2016 | 12:05 WIB

Belakangan ini BMW Seri-5 F10 semakin banyak yang dimodifikasi oleh para pemiliknya. Tampilan eksteriornya yang modern juga mewah ternyata masih tetap menggoda mata untuk dimodifikasi agar tampil lebih keren. Kebanyakan memodifikasinya dengan menganti velg, body kit , knalpot, juga suspensi.

Nah, BMW Seri-5 milik Edy Sulistyo ini kembali tampil beda setelah sebelumnya juga sudah dimodifikasi. “Bosan jugatampilannya begitu-begitu saja, butuh penyegaran nih. Hahaha. Sekarang aksesorinya beda lagi, intinya tetap mau tampil simpel aja,” bilang Edy, sapaan akrabnya.

Kali ini Edy memilih menggunakan body kit M-Tech untuk BMW miliknya ini. “Modelnya yang saya suka, sporty banget, dan BMW sekali!” seru Edy. Akhirnya satu set body kit yang terdiri dari body kit depan-belakang dan side skirt juga duck tail pun diboyong dan dipasang setelah dicat senada bodi.

Di body kit belakang oleh pria 33 tahun ini ditambahkan knalpot dengan quadpipe sehingga membuat tampilan BMW ini semakin keren. Oh ya, duck tailnya dibuat dari carbon fiber lo! “Kalau putih juga duck tail-nya jadi kurang kelihatan, makanya pakai bahan carbon fiber,” tuturnya.

Untuk velgnya ayah dua anak ini memasang velg Vorsteiner V.FF 102 ukuran 20x9+10,5 inci dengan ban Falken Azenis ukuran 245/35R20 untuk depan dan 285/30R20 untuk belakang. “Sebelumnya saya pakai Vorsteiner juga, tapi yang V.FF 103. Terus bosan, saya ganti yang ini,” bilang pemukim di Pamulang ini.

Kemudian untuk menceperkan suspensinya ia memasang coilover KW Suspension V3 yang bisa disetel tinggi-rendahnya. Untuk coilover ini ia punya alasan tersendiri. “Kalau cuma ganti per saja kurang enak, pakai coilover jadi lebih stabil meski agak keras. Selain itu kalau mau dipendekin atau ditinggiin lagi tingaal putar saja kan,” bisiknya.

Bakalan ada 3rd sequel enggak nih? “Tunggu aja bro…hahaha,” gelaknya.


DATA DRESS UP

  • Body kit M-Tech
  • Duck tail M-Performance carbon fiber
  • Knalpot quadpipe
  • Coilover KW Suspension V3
  • Bilah gril M
  • Velg Vorsteiner V.FF 102 20x9+10,5 inci
  • Ban Falken Azenis 245/35R20 (depan), 285/30R20 (belakang)

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa