Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Koleksi Mobil Presiden AS Terpilih Donald Trump Layaknya Playboy Miliarder

Parwata - Kamis, 8 Desember 2016 | 16:24 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Tajir secara materi, Donald Trump yang terpilih sebagai Presiden AS ke 45 dikenal punya deretan koleksi mobil mahal. Layaknya mainan seorang playboy miliarder pada umumnya, Mr. Trump tahu persis bahwa koleksi mobil mahalnya dapat meningkatkan status sosial. Uniknya, setiap koleksi mobil yang dimiliki pun punya cerita tersendiri.

Makin kepo kan? Apa saja koleksi mobil pria berusia 70 tahun yang diperkirakan punya kekayaan lebih dari USD 3,7 Milyar ini? Yuks intip satu-persatu.• Harryt/otomotifnet.com

No caption
No credit
No caption
2011 Chevrolet Camaro Indianapolis : Pace Car

Bagi Donald Trump, mobil balap replika Indianapolis 500 ini punya cerita menarik. Pasalnya, Trump harusnya geber mobil ini di balap Indianapolis 500. Namun karena konflik penjadwalan, ia pun batal dan digantikan oleh joki bernama AJ Foyt. Selain itu, mobil balap replika ini juga dibuat terbatas oleh GM, yakni hanya 500 unit di dunia. Dibanding model aslinya, replika ini dibekali mesin jauh lebih kuat, yakni mesin 6.200 cc, V8 dengan semburan tenaga 426 dk.

No caption
No credit
No caption
Mercedes-Benz SLR Mclaren

Mercedes-Benz SLR Mclaren

Nama besar Mercedes-Benz ditambah kolaborasi dengan McLaren, menjadikan mobil sport ini punya perpaduan antara performa sporty dengan tampilan elegan. Kabarnya sport coupe Mercedes- Benz SLR Mclaren hanya diproduksi 370 unit di dunia. Dibekali mesin V8 dengan semburan tenaga 617 dk, sedan mewah ini diyakini oleh Trump sebagai bagian dari investasi yang baik.

No caption
No credit
No caption
Mercedes-Benz S600

Mercedes-Benz S600

Layaknya pejabat tinggi negara yang memiliki mobil-mobil tahan peluru dan bom, Trump juga menambahkan Mercy seri S600 pada jajaran koleksinya. Sedan armored ini dibekali tangki bensin self-sealing untuk mencegah ledakan layaknya di film-film Hollywood ketika sang Milyuner terjebak di lautan api.

No caption
No credit
No caption
Tesla

Tesla

Mobil listrik Tesla menjadi salah satu anomali dalam deretan koleksi mobil yang dimiliki Trump. Mobil berbahan bakar dari ribuan sel lithium-ion ini, tak diketahui model ataupun tahun berapa Tesla yang dibeli Trump. Namun versi terbarunya telah dibekali navigasi dan parkir sistem semi-otonom

No caption
No credit
No caption
Custom Chopper Berlapis Emas 24 Karat

Custom Chopper Berlapis Emas 24 Karat

Salah satu penghuni garasinya adalah motor custom chopper berlapis emas 24 karat. Motor ini hasil mahakarya rumah modifikasi Orange County Chopper. Pertanyaannya apakah motor ini benar-benar ditunganginya atau hanya sebatas pajangan. Jika dilihat dari karakternya yang suka koleksi benda-benda mahal, tampaknya motor ini hanya sebatas mengisi kabinet antik sebagai bagian dari investasinya.•

No caption
No credit
No caption
1956 Rolls-Royce Silver Cloud And 2015 Rolls- Royce Phantom

1956 Rolls-Royce Silver Cloud And 2015 Rolls- Royce Phantom

Selain sukses memperistri mantan model dewasa, Melania, Trump juga sukses mewujudkan mimpinya dalam memiliki mobil idamannya. Yakni Rolls-Royce Silver Cloud model 1956 yang kabarnya menjadi salah satu mobil koleksinya. Ia memang dikenal menaruh hati pada mobil asal Inggris ini. Tak hanya satu, Trump juga memboyong sedan mewah Rolls-Royce Phantom rakitan 2015.

No caption
No credit
No caption
Maybach

Maybach

Trump menjadikan Maybach sebagai bagian dari penghuni garasinya. Maybach versi super mewah dari seri S-Class ini diperkaya fitur canggih, termasuk jok yang bisa memberikan pijatan hangat, pompa aroma lembut yang mengharumkan udara kabin dengan aroma yang menarik dan sistem surround sound 3D dengan 24 speaker. Nama Maybach sebagai sedan mewah yang mendefinisikan status kesukssesan seseorang, menjadikan Trump memutuskan untuk membelinya satu.

No caption
No credit
No caption
Lamborghini Diablo

Lamborghini Diablo

Di kala Mr. President ingin merasakan gairah masa mudanya kembali ia memiliki sebuah sportcar yang dikenal punya performa buas. Yups, Lamborghini Diablo mampu mencapai 325 km/jam, Diablo memiliki penggerak rear-wheel drive dengan mesin yang dipasang di titik tengah sebagai stabilitas. Meskipun karekter mobil ini sporty, namun Trump tetap menyematkan kesan elegan. Termasuk jok custom-molded, alasannya mengapa harus membeli mobil jika Anda tidak akan merasa nyaman.

No caption
No credit
No caption
Ferrari

Ferrari

Sudah pasti Trump memiliki sportcar berlambang Kuda Jingkrak. Terbukti pada beberapa kesempatan, Trump terlihat asyik bertamasya dengan berbagai ornamen ataupun official merchandise Ferrari-nya. Ia pernah terlihat menggunakan kemeja, kacamata hingga jas Ferrari. Mungkin Ia ingin menunjukkan bahwa logo Kuda Jingkrak yang dikenakannya menyiratkan aroma uang pada dirinya.

No caption
No credit
No caption
1993 Cadillac Allante

1993 Cadillac Allante

Cadillac Allante rakitan 1993 adalah model terakhir yang dibuat untuk generasi Allante yang dibekali mesin Northstar 4.600 cc dengan tenaga 295 dk. The 93 Allante merupakan salah satu legenda balap pada kejuaraan Indianapolis 500 race ke-76. Mobil ini dirancang dan diproduksi di Italia dan styling yang kental mencerminkan pengaruh Pininfarina, yang mungkin telah menjadi alasan mengapa Trump kepincut untuk mengoleksinya.

Cadillac Escalade

Cadillac Escalade

Ketika musim dingin mendera yang mengharuskannya tetap beraktivitas, ia punya Cadillac Escalade yang juga dikenal sebagai SUV premium. Escalade miliknya dilengkapi penghangat sekaligus pendingin tiga zona, kursi depan dibekali pemanas untuk hari-hari dingin. Sehingga cangkir kopi ataupun minuman bersodanya tidak pernah membeku.

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa