Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota All New Fortuner dan Kesan Pemiliknya

Editor - Kamis, 8 Desember 2016 | 12:39 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Toyota All New Fortuner berhasil memperoleh tingkat kepuasan tertinggi pada kategori Durability by Type di ajang Customer Satisfaction Survey (CSS) 2016 yang digelar oleh Majalah Auto Bild Indonesia. SUV Toyota ini sudah dirasakan ketangguhnya oleh pemiliknya sejak kemunculannya tahun 2005 lalu. Bahkan terus hingga generasi terbaru yang dilabeli All New Fortuner ini.

Tak hanya dari perubahan sisi eksteriornya, para pemilik All New Fortuner senang dengan suguhan interior barunya. Apalagi mesin diesel 2GD-FTV anyarnya yang mempunyai output tenaga dan torsi lebih besar namun lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar. Nah, seperti apa suara pemilik Toyota Fortuner yang mengikuti survey CSS 2016 ini? ADV

No caption
No credit
No caption
Renold Parulian (Jakarta)

Renold Parulian (Jakarta)

Sejak 2008, saya telah menggunakan Toyota Fortuner sebagai kendaraan penunjang aktivitas sehari-hari dan juga keluarga tentunya. Waktu itu pilihan yang tersedia ialah Fortuner yang bermodalkan mesin bensin berkapasitas 2.700 cc. Salah satu alasan memiliki Fortuner, karena tersedianya performa mesin besar dan kenyamanan berkendara menjadi kelebihannya.

Ditambah ground clearance yang tinggi, memungkinkan Fortuner untuk diajak melintasi berbagai medan. Berkendara dengan Fortuner menghadirkan banyak pengalaman berkesan. Saya pernah mengalami terjebak dalam kondisi banjir di Sunter, Jakarta Utara dengan ketinggian air sekitar 70 cm. Karena saya harus kembali ke rumah dengan segera, mau tidak mau saya harus menerobos banjir tersebut.

Ketinggian air yang semula hanya 70 cm, ketika diterjang dengan kendaraan akan lebih tinggi. Saya ingat saat itu air sudah menyentuh setengah bodi mobil. Tapi ternyata Fortuner mampu melewati genangan tersebut dengan mudah tanpa ada masalah. Hal itu membuktikan bahwa Toyota Fortuner terbaru dengan ground clearance yang tinggi memiliki ketangguhan yang tidak diragukan.

Selain itu ketersediaan jaringan bengkel resmi Toyota yang tersedia dimana pun menjadi kelebihan tersediri. Sudah saya buktikan di sepanjang perjalanan Jakarta – Bali, tidak sedikit bengkel resmi Toyota saya jumpai di sana. Kelebihan itulah yang membuat saya tidak ragu untuk memiliki Toyota Fortuner. Hingga hadirnya generasi terbaru dari Fortuner saat ini, saya pun tetap memilikinya, karena saya percaya bahwa Fortuner lebih bisa diandalkan.

No caption
No credit
No caption
Abduh Fikril Basharah (Kalimantan)

Abduh Fikril Basharah (Kalimantan)

Saya merasa puas dengan Fortuner terbaru saat ini. Jika dibandingkan dengan pendahulunya, Fortuner kini mengalami penyegaran yang lebih baik dan memberikan apa yang dibutuhkan oleh konsumennya. Perubahan yang signifikan sudah mulai terlihat dari desain eksterior yang futuristis dan semakin terlihat gagah.

Tidak hanya itu bagian interior juga makin terlihat mewah. Penggunaan mesin baru pada Fortuner menjadi daya tarik terbesar untuk memilikinya. Meski kapasitas mesin lebih kecil, tenaga yang diberikan mampu melampaui mesin lamanya. Pengolahan bahan bakar juga lebih baik, sehingga ia mampu mencatat konsumsi BBM lebih efisien.

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa