Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda Brio M/T 2015 Hatsune Miku Halloween Party

Parwata - Kamis, 8 Desember 2016 | 15:39 WIB

Anak perempuan si empunya kendaraan, ngefans dengan karakter Miku

Jakarta - Bagi mereka yang doyan dengan segala urusan yang berbau Jepang, pasti enggak asing dengan Hatsune Miku. Tapi kalau belum kenal, Hatsune Miku (Suara Dari Masa Depan) itu produk perangkat lunak yang menghasilkan suara nyanyian dengan vokal perempuan.

Dalam bentuk 2D, karakter dari Miku ini sendiri adalah perempuan dengan umur lebih kurang 16 tahun. Memiliki tinggi badan 158 cm dan berat badan 42 kg (sesuai dengan kebanyakan karakter kartun berjenis kelamin perempuan di Japang). Lalu apa hubungannya dengan dunia modifikasi? Sudah barang tentu bukan urusan vokalnya yang bersinggungan dengan dunia modifikasi. Melainkan karakter dari Miku itu yang banyak diaplikasikan ke bodi kendaraan.

Termasuk yang dilakukan oleh Vicky pada Honda Brio keluaran 2015 miliknya. “Anak perempuan saya ngefans sekali dengan karakter Miku ini. Oleh karena itu, seluruh bodi Brio saya wrapping dengan motif Miku,” ucapnya. Kelir ungu yang jadi background dari Miku seri Halloween Party itu enggak hanya ada di bodi.

Begitu pintu bagasi dibuka, boks audio juga kebagian kelir ungu. Hal senada juga terjadi pada beberapa bagian di balik kap mesin. Bagian bodi saja yang oleh Vicky disesuaikan dengan kemauan anak perempuannya. Ubahan pada bagian yang lain disesuaikan dengan konsep street racing.

Seperti pada bagian kaki-kaki yang menggunakan pelek bergaris tengah 15 inci label Volks. Kemudian pelek yang cukup bling-bling itu dibalut karet hitam cetakan dari Accelera (185/55R15). Body kit berbahan fiberglass, dipakai untuk menguatkan konsep yang diusung Vicky. Tak ketinggalan bagian pintu yang dibuat buat model gunting (scissor door).

Mengusung konsep street racing, maka bukan hal yang terlalu spesial bila jok Recaro dan safety belt Takata 4 titik yang dipasang. • Oct/otomotifnet.com

Data Modifikasi

Ban : Accelera 185/55R15
Pelek : Volks R15
Knalpot : Custom
Body kit : Custom
Jok : Recaro
Safety Belt : Takata
Body : Wrapping Sticker
Speaker : Venom 2-Way
Sub Woofer : Venom 12 inci
Power : Venom 4 Channel
Monoblok : Venom

Plus: Kelir ungu boks audi sesuai tema bodi
Minus: Talang airnya dibiarkan standar

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa