Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diminati, Daihatsu Sigra Beri Doping Penjualan Daihatsu

Arief Aszhari - Jumat, 9 Desember 2016 | 20:40 WIB

Jakarta- Sebulan sebelum tutup tahun, penjualan Astra Daihatsu Motor (ADM) mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Bahkan, penjualan Daihatsu di November menjadi yang tertinggi sepanjang tahun, dengan wholesales mencapai 173.221 unit atau naik 12 persen dibanding periode yang sama tahun lalu, serta retail sales 169.677 unit atau naik 12 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Pencapaian penjualan ini berkat sumbangan besar model LCGC tujuh penumpang terbaru, Daihatsu Sigra sepanjang November, dengan penjualan wholesale sebanyak 6.511 unit dan retail sales sebanyak 4.625 unit.

Selama lima bulan, penjualan wholesale Daihatsu Sigra ini sudah menyentuh angka 26.289 unit, dan untuk penjualan retail menyapai 19.341 unit.

"Melihat angka penjualan Daihatsu yang terus melaju, Daihatsu Sigra, sebagai kontributor utama penjualan Daihatsu selama empat bulan terakhir," ucap Amelia Tjandra, Marketing Director ADM dalam siaran pers yang diterima OTOMOTIFNET, Jumat (9/12).

Tetapi secara menyeluruh penjualan Daihatsu masih ditopang jagoan utama Xenia yang mencetak penjualan whole sales 41.326 unit, Ayla 36.989 unit dan Gran Max Pikap 35.052. 

Meski begitu, dengan 26 ribuan unit Sigra, sudah menjadi doping bagi Daihatsu karena mobil 7 seater ini baru diluncurkan semester kedua 2016. Kebayang kan performanya dalam satu tahun penuh.

Nah, kita tunggu tahun depan. (otomotifnet.com)

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa