Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Pasang Cover Ban Serep Melindungi Dan Mempermudah

Parwata - Jumat, 16 Desember 2016 | 22:31 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Ban serep yang terletak di kolong terkadang tak mendapat perawatan yang sama dengan komponen lain yang terlihat. Padahal, ban ini memiliki peran tak kalah penting. Melewati jalan yang habis diguyur hujan atau tanah, ban ini sudah pasti kondisinya sangat kotor.

Hal ini membuat proses penggantian, menjadi kurang nyaman ketika mencoba menarik ban yang kotor setelah diturunkan dari kolong. Mengatasi masalah ini, tren memasang cover untuk ban serep kolong pun kini populer. “Pasang cover ini bisa melindungi ban dari kotoran-kotoran yang terciprat di sepanjang jalan, ada roda juga mempermudah proses pergantian ban,” tutur Chandra, owner Karunia Agung Motor di Pasar Mobil Kemayoran, Jakut. Apa saja yang perlu diketahui? • Sano/otomotifnet.com

No caption
No credit
No caption
Foto 1

1. Cover ban serep yang terbuat dari bahan plastik ABS ini tersedia untuk 3 pilihan mobil, tentunya yang posisi ban serepnya berada di bawah kolong. Yaitu All New Toyota Kijang Innova, All New Mitsubishi Pajero Sport dan All New Toyota Fortuner. Banderol Rp 600 ribu kecuali untuk Fortuner Rp 650 ribu.

No caption
No credit
No caption
Foto 2

2. Tidak ada trik khusus pemasangan cover ban serep ini. Cukup turunkan ban serep dari bawah kolong, geser keluar, kemudian letakkan ban serep ke dalam cover dengan sisi yang beroda menghadap ke bawah. Roda pada cover tersebut digunakan untuk menggeser posisi ban serep setelah berada dalam cover lebih mudah tanpa perlu menyeretnya.

No caption
No credit
No caption
Foto 3

3. Sejajarkan cover ban serep dengan posisi dudukan ban serep di bawah kolong. Hook untuk menaikkan ban kini diletakkan di bawah cover, sehingga cover ikut terangkat.

Foto 4

4. Terlihat lebih manis kan sekaligus melindungi? (otomotifnet.com)

 

Karunia Agung Motor: 021-654 6847, 021-654 4004

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa