Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alumni ITB Gelar Indonesiaisme Summit 2016. Dorong Industri Otomotif Menjadi Pemenang

Arief Aszhari - Minggu, 11 Desember 2016 | 16:50 WIB

Jakarta- Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) menggelar diskusi Indonesiasme Summit 2016 di Ballroom Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta (10/12). 

Mereka menyampaikan pesan kuat yakni mengajak para pelaku industri di Tanah Air untuk menjadi pemenang di negeri sendiri.

Sektor industri di Tanah Air, termasuk industri otomotif wajib memiliki daya saing kuat dengan mendorong terciptanya kecintaan masyarakat terhadap produk-produk lokal atau buatan Indonesia.

"Menjadi bangsa pemenang tidak hanya dengan iklim usaha yang kondusif, tapi juga konsistensi dan sikap mental yang kuat untuk mencintai produk lokal, skala prioritas, dan meningkatkan kemampuan teknis sumber daya manusia Indonesia," jelas Ketua Umum Pengurus Pusat IA-ITB, Ridwan Djamaluddi.

Dalam diskusi ini, hadir pula Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Wamen ESDM, Archandra Tahar, Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Sekertaris Kabinet RI, Pramono Anung, dan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo.

Sebagai salah satu pendukung di diskusi ini, PT Astra International Tbk juga mendukung penuh langkah IA-ITB untuk memajukan industri, dengan mendorong sumber daya manusia ataupun produk lokal Tanah Air.

"Seperti yang sudah dipamerkan di sini, Wintor yang diciptakan PT Velasto Indonesia sebagai bagian dari Astraotopart. Pencipta dan penemunya karyawan sendiri, dan kita dorong bisnisnya," jelas Yulian Warman, SeniorGM Astra International Holding di tempat yang sama.

Selain itu, untuk segi infrastruktur, logistik dan lainnya juga Astra mengoperasikan jalan tol.

Jadi, ayo kita miliki sikap mental untuk jadi pemenang. Siap? (otomotifnet.com)

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa