Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

ZEV LRC-X, Skutik Listrik Yang Sanggup Tempuh Jarak 290 km Sekali Cas

Selasa, 13 Desember 2016 | 14:47 WIB

Amerika Serikat - Produsen sepeda motor listrik asal AS, Z Electric Vehicle (ZEV), meluncurkan produk terbarunya berlabel LRC-X. Motor skutik yang dikembangkan dari basis 110LRC ini mendapat sejumlah improvisasi di bagian dapur pacunya.

Kapasitas baterai misalnya, telah ditingkatkan menjadi 36 sel dengan 100 Ah, yang membuat jangkauan jarak tempuhnya bertambah. Dengan spesifikasi baterai tersebut, LRC-X sanggup menghimpun tenaga 53,6 dk dan menembus kecepatan 185 km/jam. Namun, karena skutik ini tidak berorientasi speed, maka kecepatannya pun dibatasi pada angka 153 km/jam saja.

Skutik listrik bertubuh gambot ini bisa mencapai jarak tempuh 290 km sekali cas, dengan kecepatan rata-rata 88,5 km/jam. Kemampuan jarak tempuh tentu bisa berkurang jika motor ini dipacu dengan kecepatan tinggi. Misal saja jika digeber 112 km/jam, LRC-X hanya sanggup menempuh jarak 177 km. Tapi masih tetap jauh kok jangkauannya, bila dibanding kompetitor.

Dengan performa hebat tersebut, LRC-X menjadi motor elektrik di bawah 30 ribu USD dengan jangkauan jarak tempuh terjauh. Untuk perbandingan, jarak tempuh yang diklaim LRC-X 100 persen lebih tinggi dari Energica Eco, 80 persen lebih tinggi dari BMW C-Evo, dan 46 persen lebih tinggi dibanding Zero.

ZEV LRC-X akan dijual mulai awal tahun depan dengan pasar Eropa sebagai target utama. Skutik listrik setara motor konvensional 125 cc ini akan dibanderol dengan harga 15.950 USD atau Rp 211,8 juta. Bagaimana, pilih skutik listrik ini? Atau ingin menunggu skutik listrik lokal?. (Otomotifnet.com) 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa