Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Fino 125 dan X-Ride Makin Diminati di Tasikmalaya, Apa Penyebabnya?

Dimas Pradopo - Kamis, 15 Desember 2016 | 09:29 WIB
Fino 125 Blue Core di dealer Berlian Tasik
Yamaha
Fino 125 Blue Core di dealer Berlian Tasik

Otomotifnet.com -  Skutik retro Yamaha Fino 125 sedang jadi tren di daerah khususnya Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Hal ini diakui  Hadiansyah, bagian Area Marketing Development Priangan Timur, dealer Yamaha di Tasikmalaya yakni Berlian Tasik (Deta Group).

"Matik retro pasarnya lagi naik di Tasikmalaya karena konsumen sudah cenderung ke arah lifestyle, memilih desain dan tampilan. Ada kenaikan penjualan 100 % untuk Fino di 11 bulan pertama tahun ini dibandingkan periode yang sama tahun lalu," bukanya.

Model lain yang diminati adalah Yamaha X-Ride.

"Naik 36 %. Kenaikan ini juga karena komunitas yang makin suka X-Ride. Tiap 3 bulan sekali kami ajak komunitas turing ke daerah-daerah yang geografisnya cocok untuk adventure. Kalau Fino komunitasnya terus tumbuh, mereka punya tempat hang out sendiri buat ngumpul," jelasnya.

"X-Ride makin diminati setelah mendapatkan perubahan warna dan grafis, ada program kerjasama dengan leasing, gencarnya kegiatan-kegiatan adventure yang sesuai dengan karakter X-Ride," tambah Edwin Permana, Kepala Cabang Dealer Berlian Tasik.

Sedang Yamaha NMAX diminati oleh pecinta motor premium dan kalangan mahasiswa. Pria ramah ini menambahan, untuk seluruh area Tasikmalaya, Mio Z paling laris rata- rata per bulan terjual 300 unit. Lalu Fino 125, X-Ride, NMAX.

Menariknya, apparel 46 Asia dan apparel Yamaha lainnya cukup diminati di Tasikmalaya ini. Komunitas Yamaha merupakan pangsa pasar besar buat penjualan apparel 46 Asia.

"Apparel 46 Asia ini selalu ada dalam aktivitas sinergi kami dengan kegiatan marketing dan after sales & service."

"Dalam satu event ada apparel, marketing dan after sales & service ampuh menarik konsumen untuk datang dan melakukan pembelian."

"Reguler kami sudah menjalankannya dengan melihat titik-titik dan daerah-daerah yang secara kualitas konsumennya bagus," papar Edwin. (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa