Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Gran Max Blind Van 2013 Street Van Art

andy - Kamis, 15 Desember 2016 | 13:08 WIB

Kehadiran blind van sebagai salah satu strategi pemasaran terbilang sukses merangkul para pebisnis. Beberapa UKM yang bergerak di kota Bandung juga banyak mempercayakan jenis mobil niaga ini. Yang menarik adalah kepemilikannya mengundang perhatian lantaran di antara mereka sengaja mendandani mobil untuk usaha ini agar eye catching sehingga memberikan efek kuat sebagai maskot dan ikon usahanya.

Salah satu konsep yang terbilang unik adalah apa yang dilakukan Gan Gan, pemilik gerai fashion Lowered Apparel di Bandung. Bidang bisnisnya ini memang membidik kawula muda yang menyukai aliran modifikasi stance. Sehingga konsep penting yang diangkatnya adalah menghadirkan mobil niaga yang tidak membuat risih saat harus berbaur dengan target pasarnya.

Hal yang sangat menyolok dari mobil milik Gan Gan adalah sisi eksteriornya. Coba saja lirik guratan-guratan cat yang familier dengan seni jalanan. Ya, Gan Gan sengaja membalur seluruh bodi mobil sebagai sebuah canvas lukis.

Yang menarik adalah prosesnya, sebab untuk menuntaskannya tiga orang seniman graffiti berkolaborasi dengan karakternya masing-masing. Sehingga jelas terlihat kedua sisi nya tidaklah serupa. Termasuk sisi tengah yang membelah kedua sisi samping.

“Awalnya tidak sengaja mau dibuat konsep begini, kebetulan ada kontes seni graffiti di Unpad. Ditawari panitia untuk melukis di mobilnya, ya dicoba saja. Tetapi malah keliatannya menarik, bisa jadi maskot juga sekalian buat jualan.” kenangnya.

Sudah telanjur bermain di sektor eksterior dengan warna yang unik, Gan Gan semakin penasaran untuk mendandaninya. Tentu saja tanpa menyingkirkan fungsi utamanya sebagai mobil niaga yang sewaktu-waktu perlu untuk mengangkut barang-barang dagangan.

Sektor kaki-kaki dibuat tidak lazim, pilihannya jatuh pada velg Antera palang tiga yang sempat tenar di era 1990-an. Ciri khas pelek dengan lengkung yang smooth ini malah sekarang menjadi langka. Di zaman tenarnya dulu malah sangat mewabah, replikanya pun merebak hingga ke angkutan umum.

Agar terkesan tak tanggung, sektor interior juga disentuh. Jok racing semi bucket bergaya di sisi kemudi, sementara untuk penumpang depan tetap dibiarkan standar. Agar perjalanan promosi ke tempat yang jauh tidak membosankan, seperangkat audio mewarnai sedikit ruang di dalam kabin.


DATA DRESS UP

  • Cat graffiti 3 sisi
  • Velg Antera 16x7,5 inci PCD 5x112
  • Ban Achilles ATR Sport 195/45R16
  • Per custom
  • Knalpot custom
  • Jok semi bucket Bride
  • Head unit single DIN aftermarket
  • Subwoofer Venom seri X
  • Power amplifier monoblock Metallic

Workshop
Lowered Apparel, Jl. Karapitan 103, Bandung
NH Auto Spring, Jl. Laswi 100, Bandung

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa