Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Max Verstappen Raja Salip-Menyalip

Kamis, 15 Desember 2016 | 13:10 WIB

Eropa – Max Verstappen kembali membuat sejarah di musim balap F1 2016, setelah jadi pemenang termuda, ia didaulat sebagai pembalap yang paling banyak melakukan overtaking alias rajanya salip-menyalip.

Sejak manuver salip-menyalip dicatat pada 1983, apa yang dilakukan Max Verstappen di balapan musim 2016 menjadi yang paling banyak di antara pembalap lainnya.

Data yang dikeluarkan Pirelli, pabrikan ban asal Prancis sebagai pemasok tunggal ban F1, selama 21 race di 2016 (kalender terpanjang dalam sejarah balap F1), total ada 866 manuver menyalip.

Verstappen melakukan 78 kali menyalip. Sebanyak 18 kali di empat balapan awal ketika bersama tim Toro Rosso. Setelah naik pangkat jadi pembalap tim Red Bull pada bulan Mei, laju Verstappen semakin cepat dan menciptakan 60 kali menyalip.

Red Bull membuat keputusan cerdas dalam mempromosikan Verstappen ke tim papan atas dan memberinya salah satu mobil terbaik di grid. Anak mantan pembalap F1 Jos Verstappen ini digadang-gadang memiliki potensi juara dunia.

Oh ya, total manuver menyalip sebanyak 866 kali di 2016 ini, menandai perbaikan pada 2015 yang menghasilkan 509 adegan overtaking. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa