Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Kawasaki Z250 2014, Moge Look

Jumat, 16 Desember 2016 | 13:19 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Yusa Firdaus, penikmat sekaligus pelaku implan kaki-kaki motor menjadi lebih besar punya konsep matang. Seperti saat meracik Kawasaki Z250 lansiran 2014 ini. “Mau tampilan jadi moge look, tapi gak mau yang aneh-aneh, main rapi aja. Makanya permainan warna juga cuma putih-hitam saja,” ucapnya.

Pria ramah ini langsung mencari suspensi upside down yang sesuai dengan konsepnya, “Cari yang warna hitam agar sesuai dengan konsep. Dapat copotan Suzuki GSX-R600 tipe BPF (Big Piston Fork) lengkap dengan kaliper dan master rem,” tuturnya.

Untuk memasangnya, Yusa mengaku enggak repot. “Mudah, hanya harus mengecilkan diameter as komstir GSX-R agar pas di komstir Z250. Selain itu, karena as komstir agak lebih panjang jadi harus ganjal bushing saja,” bebernya.

Sedang untuk swing arm, comot punya Yamaha YZF-R6, “Karena dapat swing arm ini tanpa suspensi jadi sokbrekernya tetap pakai bawaan motor. Biar tetap nyaman, posisi suspensi atas dimundurkan dengan menambahkan pelat, karena ruang kosongnya lega ke belakang,” ungkap Yusa yang harus bikin link sokbreker baru.

“Link sengaja buat baru untuk menyesuaikan tinggi motor dan karakter suspensinya. Kalau sudutnya terlalu tidur, suspensi jadi terlalu empuk, malah sampai amblas dan kalau terlalu tegak bisa keras kaku,” jelasnya.

Agar masuk ke rangka, swing arm dipapas 2 cm bagian kanan dan 1 cm di kiri. Sengaja enggak sama karena rantai bisa bergesekan dengan swing arm.

“Asyiknya di Ninja 250 atau Z250 kalau pakai swing arm moge, gir depan tidak perlu dibuat lebih keluar, karena masih bisa sejajar,” jelas Yusa.

Makin gambot setelah pelek Kawasaki ZX-6R dipasang, lebarnya 3,5 inci dan 5,5 inci dilapis warna silver gun. Padat kan!

Selanjutnya tinggal pasang beberapa aksesori seperti windshield custom yang dibaliknya ngumpet lampu sein, wah enggak terlalu terlihat dong?

Di area setang, ada handgrip Harris, spion Tomok dan penambahan voltmeter. Uniknya saklar Kawasaki ZX–6R juga dipasang, sayangnya hanya berfungsi untuk starter dan engine cut off saja.

Gimana? Rapi kan sob!• (Fariz / otomotifnet.com)

Modifikasi Kawasaki Z250

Plus: Pemasangan part dan kombinasi warna rapi
Minus: Gak ada sepatbor belakang musim hujan gini, awas nyiprat bro!

Data Modifikasi:
Pelek: Kawasaki ZX-6R
Upside down: Suzuki GSX-R600
Swing arm: Yamaha YZF-R6
Ban depan: Bridgestone Battlax S20 120/70 - 17
Ban belalkang: Bridgestone Battlax S20 190/50 - 17
Sepatbor depan: Suzuki GSX 750
Master rem: GSX 750
Kaliper depan: Suzuki GSX 750
Kaliper belakang: Yamaha YZF-R6
Saklar: Kawasaki ZX-6R
Cover mesin: Bikers
Handgrip: Harris
Spion: Tomok
Frame slider: MHR
Stop lamp: 3in1
Windshield: Custom model Z800
Lever guard: GP
902 Garage:  085692139629 

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa