Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wow! Suzuki Ertiga Diesel Diklaim Lebih Irit 50 Persen

Arief Aszhari - Minggu, 18 Desember 2016 | 16:55 WIB

Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen pemegang merek Suzuki di Tanah Air, siap membawa model diesel pertamanya di Indonesia.

Model yang akan dibawa, tidak lain tidak bukan adalah low MPV andalan pabrikan berlambang huruf S ini, yaitu Suzuki Ertiga Diesel SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki).

Dijelaskan Harold Donnel, 4W Head of Product Development SIS, model ini akan memiliki efisiensi bahan bakar 50 persen lebih tinggi dari model konvensional.

"Tapi tergantung gaya berkendaranya juga. Misalkan, biasanya 1:14, di Suzuki Ertiga Diesel bakal 1:20," jelas Harold, di Sentul, Jawa Barat, (14/12).

Lanjut Harold, hal tersebut mungkin dicapai dengan adanya Integrated Starter Generator (ISG) sebagai otak mesin diesel commonrail tersebut. Ini membutuhkan aki khusus sebesar 12 volt 70 ampere, yang harganya kemungkinan besar lebih mahal dari aki biasa.

"Dengan mesin diesel SHVS ini, kami merekomendasikan solar dengan cetane number 51 (Pertadex)," tambahnya.

Suzuki Ertiga Diesel SHVS ini kemungkinan besar akan hadir awal tahun dengan mesin berkapasitas 1.3 liter dan dipadukan dengan transmisi manual.

Penasaran sama Suzuki Ertiga Diesel SHVS? Kita tunggu tahun depan.(otomotifnet.com)

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa