Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Reli Perancis Akan Lebih Pendek Pada 2017

toncil - Minggu, 18 Desember 2016 | 15:10 WIB

Perancis – Musim kompetisi 2017, reli Perancis akan lebih pendek dibanding tahun-tahun sebelumnya. 

Salah satu reli aspal yang paling bergengsi tersebut akan dipangkas jarak tempuhnya. Musim 2017 mendatang jarak tempuhnya hanya 316,76 kilometer saja. Berkurang sekitar 74,16 kilometer dibanding 2016. 

Meski dibikin lebih pendek, tapi dijanjikan pertarungan dan penonton akan tetap banyak. 

“Dengan jarak yang pendek, maka pertarungan antar pereli, tim dan kru juga lebih kuat. Penonton juga tetap dimanjakan karena pereli akan maksimal,” sebut David Serieys, Race Director event yang bernama Che Guavara Energy Drink Tour de Course tersebut. 

Meski total jarak tempuh dipangkas, tapi jumlah special stage (SS) yang dijalani tetap sama, yakni 10 SS. 

Saat lomba, pada 4 SS hari pertama (Jumat) akan berkurang sebanyak 37,04 kilometer. Sementara hari kedua (Sabtu) yang menjalani 4 SS juga berkurang 37,12 kilometer. Pada hari ketiga (Minggu), jumlahnya tetap. 

Selain jarak yang dipangkas, waktu perhelatan juga dimajukan. Jika sebelumnya pada September kini bergeser menjadi 6-9 April 2017. 

Pertarungan akan semakin seru karena tak lagi diisi tim kuat Volkswagen Motorsport, namun akan hadir juga tim Toyota dan lainnya. (otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa