Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KFC Indonesia Mulai Disebut Sebagai Calon Pemilik Tim Manor

Senin, 19 Desember 2016 | 00:23 WIB

Inggris – Pemilik tim Manor Racing, Stephen Fitzpatrick mengungkapkan bahwa ia telah ‘menyetujui persyaratan dengan investor’. KFC Indonesia mulai disebut media internasional sebagai calon pemiliknya.

Awan gelap masih memayungi tim Manor yang bermarkas di Oxfordshire, Inggris. Terlempar dari posisi 10 besar klasemen konstruktor 2016, Manor kian kesulitan dana dan siap berpindah kepemilikan jika ada yang investor baru.

Jika sebelumnya muncul spekulasi akan dibeli oleh pengusaha Amerika, Tavo Hellmund, di akhir pekan kedua Desember ini muncul nama KFC Indonesia yang bersponsor lewat nama Jagonya Ayam di tim GP2.

Tavo Hellmund adalah pengusaha yang mantan pembalap yang membawa GP Amerika Serikat dan Mesksiko masuk kalender F1. Ia dikenal dekat dengan bos penyelenggara balap F1 Bernie Ecclestone.

Namun Bernie, seperti dikutip oleh laporan internasional, mengatakan ia meragukan Hellmund akan membeli Manor.

Mengenai partisipasi Manor di musim 2017 yang diragukan, pria berusia 86 tahun bilang, "Ini pertanyaan untuk pemilik tim, bukan untuk saya.”

"Tetapi jika Fitzpatrick tidak membeli tim, itu akan tidak ada lagi," tambah Bernie.

Belakangan muncul rumor terbaru mengenai investor Manor yang dihubungkan dengan perusahaan global makanan cepat saji KFC cabang Indonesia.

KFC Indonesia yang hadir di arena balap dengan nama Jagonya Ayam, berkompetisi di GP3 dan GP2 mensupport pembalap asal Indonesia, Sean Gelael. Di GP2 tahun ini KFC bekerja sama dengan tim Campos.

Bos tim Adrian Campos mengatakan, "Ini adalah sponsor potensial di Formula Satu."

Jika rumor ini jadi kenyataan, apakah Sean Gelael yang notabene adalah pewaris KFC Indonesia akan balapan di F1 tahun depan? Saat ini Sean sudah terdaftar di tim Arden untuk kompetisi GP2 2017.

Sayang, pihak Jagonya Ayam ataupun Sean belum bisa memberi informasi resmi. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa