Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ali Adrian Targetkan Tembus Lima Besar

Kamis, 22 Desember 2016 | 13:54 WIB

Jakarta - Ali Adrian Rusmiputro tampil semusim penuh di ajang perdana World Supersport 300 cc (World SSP300) yang disampaikan secara remsi di konferensi pers di The Terrace, Senayan National Golf Club, Jakarta (22/12).

Alasan Ali Adrian memilih berlaga di kejuaraan perdana supersport 300 cc ini selain ajang ini baru sehingga semua pembalap punya kesempatan jadi pemenang. Di samping itu juga meningkatkan jam terbang Ali Adrian di World SSP300 2017 ini yang kebanyakan digelar di sirkuit Eropa. 

"Kelas ini baru pertama musim ini. Tentu semua orang masih baru dan harapannya saya bisa langsung bisa kompetitif dan target untuk tahun ini bisa konsisten di 5 besar," tutur Ali Adrian Rusmiputro. 

Ditegaskan lagi oleh David Garcia, pelatih sekaligus manajer Ali Adrian Rusmiputro, mencanangkan dalam rentang 5 tahun ke depan pembalap kelahiran 29 September 1993 itu sudah bisa menembus pentas MotoGP. 

"Harus mengantongi banyak jam terbang dan mencetak hasil bagus. Bila Ali Adrian bisa berada di 3 besar atau juara, maka prospek untuk beranjak ke Moto2 tahun depan bisa lebih cepat. Sementara di Moto2 minimal perlu 2 musim untuk bisa tampil konsisten," ujar pria Spanyol menguraikan rencana lima tahun buat Ali Adrian mengaspal di MotoGP. 

Kiprah Ali Adrian di pentas World SPP300 ini didukung oleh Pertamina Enduro. Di mana pihak Pertamina Lubricant tak semata menyokong finansial melainkan juga produk sebagai lahan riset dan pengembangan. 

"Selama ini Enduro 4T Sport 5W-30 selalu dijajal setiap kali Ali Adrian melakukan tes. Nah untuk pelumas yang digunakan untuk kejuaraannya belum karena masih menunggu negosiasi," tutur Dendi T. Danianto selaku Maketing Communication Project Coordinator PT Pertamina.

Penampilan Ali Adrian di World SSP300 tahun ini bakal mengandalkan tunggangan Garpu Tala YZF-R3 (untuk pasar Indonesia lebih dikenal YZF-R25). Alasan memilih R3 ketimbang produk lain seperti CBR500R, Kawasaki Ninja 300 dan KTMRc390 dianggap performanya paling konsisten. 

Ya semoga penampilan Ali Adrian di ajang perdana World SSP300 tahun ini mampu mengibarkan bendar Merah Putih di setiap rondenya dari total 9 putaran yang dihelat musim 2017. (otomotifnet.com)

KALENDER WORLD SSP300
RONDE    TANGGAL                SIRKUIT
1              2 April    2017           Motorland Aragon (Spanyol)    
2              30 April 2017             Assen (Belanda)
3              14 Mei 2017              Imola (Italia)
4              28 Mei 2017              Donington Park (Inggris)
5              18 Juni 2017             Misano (Italia)
6              20 Agustus 2017       Lausitzring (Jerman)
7              17 September 2017    Algarve (Portugal)    
8              1 Oktober 2017          Magny-Cours (Prancis)
9              15 Oktober 2017        TBA*
Keterangan: TBA* = To Be Announced/

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa