Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Uji Ketangguhan Bosch 50 Jam Non-Stop Hari 1

Fransiscus Rosano - Jumat, 23 Desember 2016 | 17:38 WIB
No caption
No credit
No caption

Bogor - Menguji ketangguhan 5 produk Bosch dalam pengetesan 50 jam non-stop, Otomotifnet telah melewati hari pertama tanpa hambatan sama sekali.

Uji ketangguhan wiper, aki, busi, klakson dan bohlam Bosch menggunakan Toyota Avanza 1.3 G M/T 2014 dimulai di Gedung Kompas Gramedia Majalah Kebon Jeruk, Jakarta Barat dan bertujuan akhir di Bogor.

Meski cuaca ketika seremonial pelepasan sekilas cerah, mobil tes Bosch Product Challange kami sempat diguyur hujan singkat ketika ingin mengambil pintu keluar tol Sentul Selatan dari jalan tol lingkar dalam Jakarta.

Meski sebelumnya telah diuji non-stop terus menyala selama 50 jam di hujan buatan, wiper Clear Advantage dari tidak menunjukkan kendala dalam menyapu bersih kaca depan, tanpa bergetarnya karet atau munculnya suara yang tidak nikmat didengar.

Begitu pula aki Bosch Mega Power yang tegangannya diukur secara real time menggunaan multi-tester di dalam mobil. Melewati rute menanjak dan menurun di daerah Sentul Paradise, Bogor, layar di multi-tester selalu menunjukkan angka di atas 14 V hingga 14,2 V, hanya ketika deselerasi angka tersebut turun ke 13,8 V karena alternator yang tidak dituntut bekerja berat.

Tegangan aki Bosch Mega Power dengan teknologi Calcium-Calcium selalu diukur secara real time oleh multi tester di dalam mobil

Pun busi Bosch Super 4 tidak berkompromi saat kami kembali memacu mobil untuk mencapai kecepatan 100 km/jam terus-terusan saat kembali memasuki rute tol menuju ke bogor.

Oh ya, klakson Bosch H3F Digital Fanfare paling membuat kami terkesan ketika melewati padatnya lalu lintas kota Bogor. Suara yang dihasilkan menunjukkan improvement jauh dibanding klakson standar Toyota Avanza, bahkan menyerupai mobil Eropa.

Meminta jalan dari angkutan umum atau sepeda motor yang menghalangi bukanlah hal yang sulit.

Pada hari kedua, Tim Otomotifnet akan menyusuri Kebon Raya Bogor, kemudian melanjutkan perjalanan ke Cibodas via jalur Puncak. Ikuti terus perjalanannya ya!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa